Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Curug Cibaliung Bogor

Diposting pada
curug cibaliung
Curug Cibaliung Bogor, Source : ksmtour.com

Untuk menikmati liburan yang jarang Anda dapatkan tidak hanya bias Anda nikmati dengan mengunjungi mall atau pun pusat perbelanjaan yang terkenal. Di Jawa Barat, khususnya Kota Bogor, Anda bias mengunjungi salah satu obyek wisata yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Jawa Barat, yaitu Curug Cibaliung. Di sini Anda bias menikmati kesegaran airnya yang jernih sambil melepaskan penat dengan bermain air sepuasnya. Ada banyak sekali keunikan yang akan Anda dapatkan jika mengunjungi wisata ini. Apa sajakah itu ? Yuk di simak !

Keunikan Tersembunyi Curug Cibaliung, Bogor

Lokasinya yang berada di Karang Tengah, Bogor ini tidaklah terlalu jauh jika Anda berangkat dari Jakarta. Anda hanya perlu melalui jalur Tol Jagorawi dan keluar dari Gerbang Sentul City. Lantas masuk ke Jungle Land dan belok kiri ke arah Leuwi Hejo. Untuk sampai di sini Anda bias menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau pun sepeda motor, Anda bias menyimpan kendaraan di tempat parker lalu berjalan kaki sekitar setengah jam agar bias sampai di Curug Cibaliung ini.

pesona keindahan curug cibaliung
Pesona Keindahan Curug Cibaliung

Air Terjun Cibaliung atau Curug Cibaliung ini merupakan salah satu curug terdalam yang ada di Bogor. Banyaknya orang yang berkunjung ke sini karena airnya yang masih sangat bersih dan lumayan sepi, cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan ketenangan batin. Selama di sini, tidak sah rasanya jika Anda tidak bermain air di curug yang terkenal dengan kejernihannya ini. Anda juga bias menikmati indahnya pemandangan dan berselfie dari bebatuan besar yang berada di sekitar curug. Ada baiknya Anda tidak mengunjungi curug ini saat musim penghujan karena di khawatirkan terjadi banjir dan batu-batuan yang licin.

Biaya-Biaya Di Curug Cibaliung, Bogor

Untuk biaya yang harus Anda keluarkan jika hendak berkunjung ke sini cukup komplek, namun tetap terhitung murah. Mulai dari biaya retribusi sebesar 5000 rupiah, biaya masuk sekitar 15.000 rupiah, biaya parker sebesar 5000 rupiah. Jika Anda ingin menitipkan barang bawaan untuk di tinggal bermain air Anda hanya perlu untuk membayar 2.500 saja. Bahkan untuk penggunaan fasilitas toilet dan kamar mandi Anda hanya di kenakan biaya 2.500 rupiah.Sangat murah bukan?

Baca Juga: Curug Leuwi Ciung Bogor

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.