Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Curug Pangeran Pamiahan Bogor

Diposting pada
curug pangeran
Curug Pangeran Bogor

Kota Bogor atau yang dikenal sebagai Kota Hujan ini memang memiliki tempat wisata yang sangat beragam. Baik itu wisata kulinernya maupun wisata alamnya. Kota Bogor memang memiliki daya tarik tersendiri. Hawanya yang sejuk membuat pengunjung betah menikmati liburan di Kota ini.

Salah satu wisata alam yang tidak boleh dilewatkan saat bertandang ke Bogor adalah wisata alam air terjunnya. Wisata ini merupakan wisata alam yang mendominasi Kota Bogor. Bahkan Bogor sendiri dinobatkan sebagai Kota dengan Curug terbanyak di daerah Jawa Barat. Wisata ini dapat ditemukan di kawasan Gunung Salak. Daerah tersebut memang dikenal memiliki banyak air terjun yang sangat indah. Misalnya saja Curug Pangeran, Curug Ngumpet, Curug Kirana, Curug Cigamea dan sebagainya.

Lokasi Curug Pangeran

Lebih tepatnya, Curug Pangeran ini berlokasi di Taman Wisata Gunung Bunder daerah Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Daerah ini memang cukup jauh dari pusat Kota Bogor, Namun bagi anda yang berkunjung ke tempat wisata ini dipastikan tidak akan menyesal. Curug Pangeran itu sendiri menjadi curug yang sangat cantik dan populer di kalangan masyarakat Jawa Barat maupun di luar Jawa Barat.

Meskipun jauh dari pusat Kota Bogor, rute jalan menuju Curug Pangeran ini tidaklah sulit. Banyak sekali angkutan umum yang menuju Curug Pangeran. Namun tidak bisa langsung menuju lokasi Curug Tersebut. Sehingga anda diharuskan mencari kendaraan lain seperti ojek untuk menjangkaunya. Sehingga, agar dapat sampai ke Curug Pangeran anda akan naik turun angkutan umum untuk berganti kendaraan.

Namun bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi, anda tidak perlu naik turun untuk berganti kendaraan. Anda cukup datang mencari daerah Pamijahan dan bertanya kepada penduduk setempat untuk menemukan lokasinya. Anda akan langsung diberitahu rute menuju Curug Pangeran. Karena memang Curug ini sudah sangat dikenal masyarakat Bogor. Setiap kendaraan yang anda naiki akan berhenti di tempat parkir yang jaraknya sekitar 500 meter dari Curug.

asyiknya berselfie di curug pangeran
Asyiknya Berselfie

Di Curug ini juga tersedia spot foto yang kekinian, yaitu berupa gardu pandang. Spot foto ini cukup hits di sosial media dan menjadi daya tarik yang besar bagi para pengunjung. Bagi anda yang ingin mendapatkan spot foto yang keren, bisa berselfie di sini sob.

gardu pandang di curug pangeran
Spot Foto Gardu Pandang Love

Harga Tiket Masuk Curug Pangeran

Harga tiket masuk Curug Pangeran sangatlah terjangkau. Masing-masing dari anda cukup membayarkan Rp. 3000,-. Harga ini jauh lebih murah daripada curug-curug lain yang sama-sama berada di daerah Pamijahan dengan keindahan curug yang sama pula. Dan bagi kalian yang membawa kendaraan pribadi, anda juga akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 5000,- untuk motor per unit dan Rp. 10.000,- untuk mobil per unitnya.

Wisata alam Curug Pangeran juga menyediakan fasilitas yang tak kalah menarik. Anda dapat bermalam atau camping disini dengan menyewa lahan sebesar Rp. 10.000,-. Dan bagi anda yang tidak membawa tenda, pihak pengelola menyediakan persewaan barak sebersar Rp. 1.200.000,- per malamnya. Namun jika anda memiliki budget yang pas-pasan anda bisa menyewa gubug dengan harga yang lebih murah yaitu Rp. 300.000,- saja.

Baca Juga: Curug Cikuluwung Pamijahan Bogor

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.