Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Pandawa Bali

Posted on
pantai pandawa
Pantai Pandawa Bali

Ada banyak obyek wisata alam dan buatan yang dapat kamu jumpai di Bali. Salah satu obyek wisata alam yang ada di pulau cantik ini adalah pantai pandawa. Pantai pandawa adalah salah satu dari banyak pantai di Bali yang memiliki keindahan luar biasa. Seperti obyek wisata lainnya yang memiliki kekhasan dan spesifikasinnnya masing masing. Pantai ini juga memiliki banyak kekhasan dan spesifikasi yang tidak dimiliki oleh pantai lain.

Bali merupakan salah satu bagian dari negara Indonesia yang memiliki beragam kekayaan alam. Masyarakat asli pulau Dewata ini memang sangat menjaga alam sekitar karena mereka menganut kepercayaan dan agama Hindhu yang percaya bahwa tuhan mereka berasal dari alam. Kekayaan alam pulau Bali dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk mendapatkan pundi pundi penghasilan. Masyarakat penduduk Bali dan jajaran pemerintah daerah memanfaatkan potensi alam yang ada dengan membentuk banyak obyek wisata alam maupun buatan.

Lokasi Pantai Pandawa

Pantai indah ini berlokasi di Desa Kutuh, Kecamatan Kutuh Selatan, Badung, Bali. Jika anda datang ke Bali menggunakan pesawat, anda harus menempuh perjalanan selama 18 kilometer dari bandara internasional Ngurah Rai menuju ke pantai pandawa. Kira kira anda akan menempuh waktu selama 1 sampai 1,5 jam perjalanan. Pada saat perjalanan menuju ke pantai indah ini anda akan disuguhkan rumah penduduk Bali yang terdapat pura mini. Tak jarang anda juga akan menjumpai masyarakat Bali sedang berdoa di dalam pura mereka sendiri.

Jika anda datang ke pantai ini pada waktu yang tepat, anda juga dapat melihat upacara keagamaan Malesti. Malesti adalah upacara ke agamaan umat Hindhu untuk memperingati hari raya Nyepi. Upacara Malesti dilakukan untuk mensucikan diri para umat Hindhu yang ada di Bali. Ternyata selain memliki pemandangan pantai yang luar biasa, pantai ini juga memiliki nilai mistis dan keagamaan juga.

Menikmati Pesona dan Keindahan Pantai Pandawa

Salah satu pantai di Bali ini memiliki keindahan alam berupa pantai yang sangat menakjubkan. Karena memiliki pemandangan yang indah, pantai ini berhasil menarik wisatawan domestik maupun luar negeri sebesar hampir satu juta pengunjung setiap tahunnya. Para pengunjung tertarik untuk datang ke pantai ini karena memiliki air laut yang biru muda dan jernih, pasir putih.

panorama pantai pandawa yang sangat mengagumkan
Panorama Pantai Pandawa yang Sangat Mengagumkan

Tidak hanya itu, jika kalian pergi ke salah satu pantai indah ini, kalian akan menemukan 5 patung tokoh dalam agama Hindhu setinggi 2,5 meter yaitu Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa. Kelima tokoh tersebut sering disebut pandawa lima, maka tak heran pantai ini disebut pantai pandawa. Pada saat anda sudah sampai di loket pembayaran tiket masuk pantai, kalian akan disuguhkan tebing kapur yang ada di kanan kiri jalan menuju pantai indah ini.

pesona keindahan pantai pandawa
Pesona Keindahan Pantai Pandawa

Tebing kapur yang menjulang tinggi ini menambah keindahan dari salah satu pantai yang ada di Bali ini. Dibawah tebing kapur anda bisa berfoto foto. Jika anda sudah puas menikmati tebing kapur yang indah, anda bisa alangsung menuju ke bibir pantai. Pasir putih dan air laut yang jernih pastinya dapat membuat anda betah berlama lama di tempat ini. Selain berfoto, anda juga bisa mneyewa berbagai wahana permainan air yang ada disana.

Rute Menuju Pantai Pandawa

Untuk bisa menuju ke pantai pandawa, anda bisa melewati beberapa rute perjalanan, seperti:
Rute perjalanan dari pelabuhan Gilimanuk

Jika anda mengendari transportasi darat, anda pastinya akan melewati melewati JL.Raya Denpasar Gilimanuk. Anda anya perlu berjalan lurus terus sampai menjumpai JL.Raya Dalung, lalu belok kiri menuju ke JL.Raya Padang Lewih kemudian lurus terus sampai menemukan JL.Raya Kerobokan. Setelah sampai di JL.Raya Kerobokan anda harus belok kiri dana lurus terus. Anda hanya perlu mengikuti petunjuk arah yang ada.

Rute perjalanan dari bandara Internaasional Ngurai Rai

Jika anda datang ke Bali melalui bandara Ngurah Rai, anda harus menuju ke arah selatan yaitu arah Jimbaran atau Uluwatu.Setelah sampai di daerah Jimbaran atau Uluwatu anda harus mengikuti petunjuk jalan menuju desa kutuh. Untuk sampai ke pantai eksotis ini, anda harus menempuh perjalanan yang cukup panjang dan berliku.

Harga Tiket Masuk Pantai Pandawa

Seperti obyek wisata yang lainnya, pantai indah ini juga memiliki harga tiket. Untuk bisa menikmati keindahan dan pemandangannya anda harus membayar tiket masuk sebesar 4000 rupiah saja untuk warga domestik. Sedangkan untuk wisatawan asing dikenakan biaya tiket 10.000 rupiah. Sangat murah bukan? Dengan 4000 rupiah anda bisa menikmati pemandangan pantai ini yang sangat indah dan menikmati fasilitas penunjangnya. Tidak hanya itu, jika anda membawa kendaraan pribadi berupa sepeda motor dikenakan biaya 1000 rupiah, lalu untuk mobil 5000 rupiah, kemudian untuk bis 10.000 rupiah saja.

Fasilitas yang Ada di Pantai Pandawa

Selain bisa menikmati pemandangan pantai yang sangat indah, anda juga bisa menikmati beberapa fasilitas penunjang. Fasilitas yang ada di pantai ini cukup lengkap seperti, toliet umum yang bersih, area parkir yang luas dan aman, tempat persewaan gazebo, persewaan kano, tempat pijat refleksi, restauran seefood, kedai makan, toko souvernir dan masih banyak lagi. Bagi anda yang ingin bermain air, anda bisa menyewa perahu kano dengan biaya sewa 15.000 saja per orang.

Tidak hanya perahu kano saja, anda juga bisa menikmati banyak wahana air seperti berselancar, paralayang, dan masih banyak lagi. Namun jika anda hanya ingin duduk bersantai dan memandangi keindahan pantai, anda juga bisa menyewa gazebo seharga 50.000 per tiga jamnya. Anda juga tidak perlu khawatir jika anda lapar atau haus, karena disana sudah banyak warung makan.

Untuk anda yang ingin membelikan oleh oleh untuk keluarga dirumah, anda juga bisa mengunjungi beberapa toko souvernir yang ada disana. Di pantai pandawa anda juga bisa menikmati beberapa jasa pijat refleksi.

Jam operasional pantai pandawa

Pantai eksotis ini buka setiap hari mulai bukul 04.00 sampai 22.00 waktu indonesia bagian tengah. Jika anda datang diwaktu yang tepat, anda juga bisa menikmati pemandangan berupa matahari terbenam dan matahari terbit di pantai indah ini.

Penginapan yang ada di pantai pandawa

Bagi anda yang ingin menikmati pantai terindah di Bali ini dengan leluasa, anda bisa menyewa penginapan disini. Ada beberapa villa yyang disewakan seperti vlilla 6 karang kembar, private villas of Bali, Villa karang dua by nagista Bali. Untuk menyewa beberapa penginapan tersebut, anda harus menyiapkan budget sebesar 2 juta sampai 5 juta saja per malamnya. Cukup murah bukan? Dengan mengeluarkan biaya segitu anda sudah bisa menikmati banyak fasilitas kamar yang menunjang. Tidak hanya itu anda juga akan sarapan atau makan malam dengan hidangan makanan khas Bali.

Berlibur ke pantai pandawa sangat cocok dikunjungi pada saat musim liburan. Pasalnya pada hari biasa pantai ini akan sepi pengunjung dan terkadang harga tiket masuknya lebih mahal dari hari liburan.

Gravatar Image
Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.