Lokasi, Rute, Fasilitas, dan Harga Tiket Masuk Kuntum Farm Field Bogor

Diposting pada
kuntum farm field
Kuntum Farm Field Bogor

Jika dibilang Bogor adalah kota dengan tempat wisata alam yang paling banyak tidaklah salah. Hal ini dibuktikan dengan beragamnya wisata alam yang ada. Mulai dari pegunungan, air terjun, hutan, taman wisata dan juga tempat wisata edukasi. Berkat letak geografisnya, semua wisata tersebut berkembang dengan baik sehingga banyak diminati masyarakat.

Salah satu tempat wisata alam yang wajib dikunjungi ketika berada di Bogor adalah Kuntum Farm Field. Bila dilihat dari namanya tempat wisata ini akan menyuguhkan hiburan seputar perkebunan. Memang benar, tapi tidak hanya itu saja. Kuntum Farm Field juga memberikan wisata edukasi pula yang masih berkaitan dengan perkebunan dan juga peternakan.

Terlebih lagi bagi anda yang sudah memiliki buah hati, tempat ini menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya anda bisa mengenalkan berbagai hewan ternak yang ada kepada mereka. Yang nantinya akan memberikan wawasan yang lebih luas bagi pengetahuan anak anda. Dimana wisata edukasi ini tidak dapat anda dapatkan di tempat wisata lainnya.

Lokasi

Kuntum Farm Field, yang mengangkat konsep agrowisata ini terletak di Sindangrasa, Bogor Timur. Atau lebih tepatnya di Jalan Raya Tajur no. 291, Sindangrasa, Bogor Timur, Kota Bogor. Tempat wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Dan akan sangat ramai pada hari weekend dan hari-hari libur nasional.

Rute

Rute untuk mencapai Kuntum Farm Field ini sangatlah mudah. Karena letaknya berada tidak jauh dari pintu keluar tol Ciawi-Jagorawi. Jaraknya sekitar 62 km jika dihitung dari pusat Kota Jakarta. Dengan waktu tempuh sekitar satu setengah jam jika kondisi jalan lancar. Namun jika kondisi jalan ramai anda bisa menghabiskan waktu hingga lebih dari 2 jam untuk mencapai Kuntum Farm Field.

Fasilitas

Fasilitas yang anda dapatkan ketika berkunjung ke Kuntum Farm Field sangatlah beragam. Anda bisa berinteraksi langsung dengan hewan peternakan dan melihat perkebunan. Di tempat ini anda juga memberi makan ternak, menangkap ikan dan ikut bercocok tanam. Namun anda harus membayar lagi Rp. 5.000,- untuk memberi makan ternak. Dan mengocek lebih dalam lagi yakni sebesar Rp. 100.000 untuk menangkap ikan. Asiknya ikan yang anda tangkap bisa dibawa pulang dengan batasan maksimal 10 ekor.

Selain fasilitas tersebut, Kuntum Farm Field juga menyediakan persewaan kuda. Hal ini bertujuan untuk melatih kemampuan anak dalam berkuda. Di wahana ini anak-anak diajak berkeliling kawasan Kuntum Farm Field untuk menikmati pemandangan alam yang sejuk dan asri.

area kebun di kuntum farm field
Area Perkebunan
area ternak kambing di kuntum farm field
Area Peternakan Kambing
area ternak ikan di kuntum farm field
Area Peternakan Ikan
naik kuda di kuntum farm field
Naik Kuda

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Kuntum Farm Field ini dibanderol dengan harga yang terbilang cukup mahal yaitu Rp. 40.000,- per orang. Namun jika anda membawa rombongan, anda akan mendapatkan harga yang lebih murah yaitu Rp. 35.000,- per orang. Meskipun terbilang mahal untuk tiket masuk wisata namun akan terbayarkan dengan segala fasilitas yang telah disediakan oleh panitia pengurus Kuntum Farm Field.

Baca Juga: Taman Matahari Cisarua Bogor

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.