Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Situ Cilembang Sumedang

Diposting pada
situ cilembang
Situ Cilembang Sumedang

Peran media sosial media dalam memblow-up tempat wisata sangat efektif. Terbukti, di Jawa Barat tepatnya di Sumedan ada wisata Situ Cilembang yang sebelumnya kurang terekspos media, kini menjadi destinasi liburan bagi warga Sumedang. Ini adalah wisata danau biru yang sangat menawan, pastinya patut untuk kamu kunjungi sob. Suasana alam di sekitarnya masih sangat alami, terasa asri dan sejuk, tentu pas sekali sebagai tempat refreshing.

Situ Cilembang ini sekilas airnya terlihat berwarna biru seperti ada campuran cat. Tetapi, bila kamu mencoba untuk mengambilnya dengan tangan, maka kamu akan tahu bahwa airnya sama seperti air pada umumnya, yaitu berwarna bening. Unik sekali bukan? Ya, sebenarnya situ ini sama seperti danau pada umumnya, sangat jernih. Namun karena terkena pantulan cahaya dari langit, sehingga membuatnya nampak berwarna biru.

Situ Cilembang ini airnya dimanfaatkan oleh warga sekitar sebagai air minum dan untuk kebutuhan sehari-hari. Sebab, kondisi airnya sangat jernih dan tidak terkontaminasi dengan limbah apapun. Oleh karena itulah para pengunjung dilarang keras nyebur dan berenang di situ ini.

menikmati suasana di situ cilembang
Menikmati Suasana di Situ Cilembang

Situ Cilembang ini kedalamannya mencapai 3 meter, dan situ ini juga mendapatkan pengawasan dari pemerintah daerah setempat. Situ ini sangat berpotensi sebagai tempat wisata, sebab pesona keindahan alamnya sangat mempesona. Tak heran, bila belakangan ini banyak wisatawan yang berbondong-bondong untuk mengunjunginya.

pesona keindahan situ cilembang
Pesona Keindahan Situ Cilembang

Kawasan Situ Cilembang sangat tepat sebagai objek wisata, sebab terkenal sebagai kawasan yang bersih, indah, tertib, tenang, ramah, dan aman. Jalanan menuju ke lokasi juga sudah cukup baik dengan bangunan beton sepanjang 300 meter. Buat kamu yang ingin berburu foto selfie di sana juga dipersilahkan, tarif masuknya pun sangat-sangat terajangkau.

panorama situ cilembang
Panorama Situ Cilembang yang Memanjakan Mata

Lokasi Situ Cilembang Sumedang

Untuk lokasi, wisata ini terletak di Desa Hariang, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Kamu bisa melihat lokasi berdasar pada Google Map.

Rute Menuju Situ Cilembang

Sedangkan rute menuju ke lokasi dimulai dari Sumedang melewati jalur Bandung-Cirebon. Setelah itu melewati Jalan Cimalaka, kemudian lanjut melewati Jalan Tanjungkerta, Cigaruk hingga sampai di Desa Hariang.

Harga Tiket Masuk Situ Cilembang

Mau tahu berapa harga tiket masuk Situ Cilebang ini? murah banget loh, kamu cuma dikenai tarif sebesar Rp 2.000 per orang. Dengan biaya tersebut kamu bisa sepuasnya ngadem di sana sembari berswafoto bersama partnermu sob.

Baca Juga: Curug Cinulang Sumedang

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.