Lokasi, Rute, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Danau Quarry Rumpin Bogor

Posted on
danau quarry
Danau Quarry Bogor

Bogor sepertinya tidak ada habisnya untuk digali tempat wisatanya terutama wisata alamnya. Bogor yang memiliki sebutan kota hujan ini sendiri menjadi kota tujuan bagi wisatawan untuk melepas penat. Tak hanya wisata puncaknya yang terkenal dan mengundang ratusan pengunjung setiap harinya, ternyata Bogor juga menyimpan keindahan alam lainnya.

Salah satu wisata alam di Bogor yang saat ini sedang populer adalah danau Quarry. Wisata ini menjadi populer karena dapat mempercantik laman sosial media anda dari hasil jepretan foto yang memukau. Saat anda sedang datang ke Bogor, anda tidak boleh melewatkan pesona eksotisme dari danau tersebut.

Lokasi Danau Quarry

Wisata danau Quarry sendiri terletak di daerah Rumpin tepatnya di desa kampung Sawah, Rumpin, Bogor. Dengan pesonanya yang menawan, danau ini ternyata terbentuk dari eksplorasi penambangan pasir yang dulu dilakukan oleh PT Jaya Readymax. Pusat tambang tersebut sudah 6 tahun lebih tidak beroperasi.

Dengan itu pula lah, kawasan tersebut beralih fungsi menjadi lokasi wisata yang dapat meningkatkan perekonomian warga setempat. Daun Quarry menghadirkan air berwarna hijau dikelilingi oleh perbukitan. Kedalamnya mencapai 27 meter sehingga dianjurkan untuk tidak berenang di danau. Anda juga dapat memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang ditawarkan.

panorama danau quarry
Panorama Danau Quarry

Jangan lupa untuk mengambil foto bersama keluarga, teman atau pasangan saat berada di Danau Quarry. Anda juga bisa duduk-duduk bersantai saja. Tempat wisata ini sangat cocok untuk anda yang menginginkan ketenangan agar terjatuh dari stress.

pemandangan danau quarry
Pemandangan Danau Quarry

Fasilitas-fasilitas yang Ditawarkan Oleh Danau Quarry

Pengelola wisata danau Quarry menyediakan fasilitas bermain sepeda air yang berada di lokasi bawah. Untuk dapat sampai ke lokasi bawah, anda harus berhati-hati pasalnya anda akan melewati tebing-tebing sedikit curam. Danau Quarry juga menyediakan beberapa spot foto sekitar danau yang cukup unik. Untuk saat ini belum ada fasilitas toilet.

Untuk bisa menikmati eksotisme danau Quarry, anda tidak dikenakan biaya tiket masuk tetapi bagi anda yang ingin menggunakan fasilitas seperti perahu bebek untuk mengelilingi danau, anda bisa membayar Rp 10.000 per orang dan terdapat pula warung-warung kecil untuk bersantai sambil menikmati hidangan.

pesona keindahan danau quarry
Pesona Keindahan Danau Quarry

Rute Menuju ke Danau Quarry

Untuk anda yang datang dari Jakarta, anda bisa langsung saja melalui Prumpung Gunungsindur. Anda akan menemukan perempatan ciseeng. Kemudian, ambil arah belok kanan dan arah ke Rumpin. Selanjutnya, anda akan menemukan pertigaan Putat Nutug, anda bisa belok ke kanan dan ambil arah ke Rumpin.

Selanjutnya, anda akan menemukan pertigaan kembali, anda bisa belok ke kanan untuk mengambil arah Cicangkal atau Serpon. Anda bisa lurus hingga sampai ke Polsek Rumpin. Jika sudah 500 meter, anda bisa belok kiri untuk menuju ke pertigaan .

Jika sudah sampai ke situ, anda bisa mengambil arah kiri dan lurus terus karena danau Quarry masih sekitar 7 KM atau anda bisa melanjutkan perjalanan dengan mengikuti petunjuk arah.

Gravatar Image
Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.