Lokasi, Rute, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Telaga Nilem Kuningan

Diposting pada
telaga nilem
Telaga Nilem Kuningan

Sepertinya, provinsi Jawa Barat tidak dielaknya dalam wisata-wisata alam yang cukup menarik dan unik. Selain kota hujan Bogor yang selalu menjadi tujuan wisata banyak orang dari berbagai daerah, Jawa Barat juga memiliki banyak Kota yang tak kalah menariknya. Kota tersebut adalah Kuningan. Jika anda jeli, anda akan melihat kawasan wisata di Kuningan yang menarik.

Salah satunya adalah Wisata telaga Nilem. Kawasan wisata ini ramai sekali diperbincangkan sebagai wisata yang tidak boleh dilewatkan jika anda mampir ke Kuningan. Wisata ini pun cocok untuk anda yang ingin merasakan relaksasi setelah bekerja dan yang berniat mendapatkan suasana yang cukup tenang dan damai dibandingkan dengan perkotaan.

Eksotisme Telaga Nilem

Telaga Nilem ini berlokasi di desa Kaduela dengan kecamatan Pasawahan tepatnya di kabupaten Kuningan. Telaga Nilem memiliki pesona dan pemandangan yang cukup menarik dan tidak boleh dilewatkan saat berada di Kuningan. Objek wisata ini berupa sebuah telaga yang memiliki air yang cukup jernih.

menyelam di bawah air telaga nilem
Menyelam di Bawah Air Telaga Nilem

Sumber air tersebut berasal dari pegunungan. Didalamnya telaga, anda akan menjumpai kerikil-kerikil, bebatuan dan ganggang yang dapat dilihat dari atas air karena air yang cukup jernih.Selain itu, letak dari telaga ini pun di kelilingi oleh hutan yang cukup asri dan rimbun sehingga jauh dari keramaian perkotaan. Sangat cocok untuk anda yang ingin mendapatkan ketenangan.

jernihnya air telaga nilem
Jernihnya Air Telaga Nilem

Untuk kedalaman telaga sendiri berkisar 2,5 hingga 3 meter serta terdapat 2 kolam yang terdiri dari kolam dangkal dan dalam. Untuk kolam danggalnya berkisar hingga 1,2 meter dan untuk kolam dalamnya berkisar hingga 4 meter. Bagi anda, yang tidak ingin berenang, anda bisa bersantai disekitar telaga dan menikmati ketenangannya.

Lokasi dan Fasilitas di Telaga Nilem

Pihak dari pengembang pun tak tanggung-tanggung telah menyediakan beberapa fasilitas untuk menghadirkan kenyamanan bagi para pengunjungnya dan selain itu pun agar wisata ini semain populer. Fasilitas-fasilitas tersebut anatara lain adanya area parkir kendaraan yang cukup luas, bagi anda yang akan beribadah, pengelola telaga Nilem juga telah menyediakan Mushola.

Selain itu, adanya kamar mandi untuk kebutuhan MCK dan penginapan yang bisa anda sewa bila anda datang dari jauh dan ingin berada lama di telaga Nilem. Untuk anda yang akan datang ke lokasi wisata ini, anda harus menyiapkan barang-barang penting seperti kamera untuk mengabadikan momen dan perlengkapan-perlengkapan kesehatan.

Berada di telaga Nilem dijamin tidak akan mengecewakan anda dan bahkan anda pastinya ingin datang kembali kesini. Jangan lupa bagikan momen anda ke lini media sosial.

Lokasi telaga ini terletak di Desa Kadeula, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuninga, Jabar.

Rute Wisata Telaga Nilem

Untuk anda yang akan datang ke lokasi wisata ini, anda dapat langsung mencari lokasi melalui google maps dengan kendaraan pribadi anda. Jika anda menggunakan transportasi umum seperti bus, anda bisa berhenti di terminal bus kota atau desa. Setelah itu, anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan ojek.

Harga Tiket Masuk Telaga Nilem

Tiket masuknya sangat murah kok, cuma Rp 5.000 per orang. Jadi, anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya sob.

Baca Juga: Cadas Gantung Majalengka Kuningan

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.