Spot Foto, Lokasi, Rute, Fasilitas, dan Harga Tiket Masuk Geoforest Watu Payung Turunan Girisuko Panggang Gunungkidul

Posted on
geoforest watu payung
Geoforest Watu Payung

Jogja selalu punya suguhan wisata baru yang keren dan mampu menarik perhatian wisatawan. Tidak perlu heran, sejak dulu Jogja seperti terus memunculkan objek wisata baru yang kece dan kekinian. Salah satu wisata baru yang belakangan ini menjadi viral di sosial media adalah Geoforest Watu Payung. Wisata ini berada di kawasan Turunan, dan pastinya tidak hanya diminati warga Turunan dan sekitarnya saja, banyak warga Jogja yang berbondong-bondong mendatanginya ketika liburan.

Asal mula dinamai Watu Payung adalah dikarenakan di kawasan itu terdapat batu besar yang menyerupai bentuk payung. Dan nama lengkap Geoforest Watu Payung sendiri kini mulai dikenali banyak orang berkat foto-fotonya yang banyak beredar di sosial media dan menjadi perbincangan hangat. Buat kamu yang hobi berburu foto selfie, maka tempat ini sangat cocok sekali untuk kamu kunjungi. Sebab, tidak hanya menawarkan pesona keindahan alam yang luar biasa, tetapi juga tersedia spot foto berupa gardu pandang yang unik dan keren. Dibangunnya fasilitas foto corner yang unik di sana tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, terutama wisatawan penggiat foto.

Geoforest Watu Payung menyajikan panorama alam perbukitan yang luas, hijau, dan pastinya memanjakan mata. Dari ketinggian, kamu dapat menyaksikan panorama alam khas perbukitan yang begitu memukau. Ditambah lagi dengan suhu udara di sana yang sangat sejuk. Dan bila siang hari, hembusan angin sepoi terasa begitu menyegarkan tubuh. Buat kamu yang berada di Jogja dan belum tahu wisata ini, buruan diagendakan sob.

Fasilitas di Geoforest Watu Payung

Selain spot foto gardu pandang yang disediakan bagi para pengunjung yang datang ke sana, juga disediakan gazebo-gazebo sebagai tempat bersantai sembari menikmati indahnya pemandangan. Wisata Geoforest Watu Payung ini juga didukung dengan fasilitas umum lainnya seperti; area parkir kendaraan yang cukup luas, kamar mandi, musholla, dan lain sebagainya.

Spot Foto Geoforest Watu Payung

Geoforest Watu Payung ini juga memiliki angle foto yang favorit banget sob, yaitu ketika pagi hari dengan Sunrise-nya, dan juga ketika sore hari dengan Sunset-nya. Pada momen-momen tersebut, panorama alam nampak begitu eksotis. Maka tak heran bila tempat seperti ini menjadi spot favorit untuk berburu foto bagi para fotografer. Apalagi dengan adanya gardu pandang yang bagus banget, tentu semakin menambah kesan istimewa untuk wisata ini.

Buat kamu yang ingin tahu seperti apa spot foto gardu pandang di wisata ini, maka bisa kamu lihat pada beberapa foto berikut ini.

gardu pandang di watu payung
Spot Foto Gardu Pandang
panorama alam perbukitan watu payung disertai kabut putih yang tebal
Panorama Alam Perbukitan Diserta Kabut Putih yang Pekat
pesona keindahan sunres di watu payung
Pesona Keindahan Sunrise yang Luar Biasa
spot foto gardu pandang terbaru di watu payung
Spot Foto Gardu Pandang Terbaru
spot foto pohon unik di watu payung
Spot Foto Pohon Unik Terbaru

Untuk lebih jelasnya kamu bisa datang langsung mengunjungi wisata Geoforest Watu Payung yang terbilang baru ini. Ajak teman-temanmu biar liburanmu di sana semakin seru dan menyenangkan sob.

Lokasi dan Rute Geoforest Watu Payung

Buat kamu yang berencana untuk liburan di wisata ini, maka lokasi yang harus kamu datangi adalah Dusun Turunan, Desa Girisuko, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Untuk menuju ke lokasi diperlukan perjuangan yang cukup sob. Kamu harus banyak tanya pada warga sekitar untuk bisa sampai lokasi. Lebih mudahnya langsung saja menuju ke Dusun Turunan, dan di sana kamu bisa bertanya pada warga sekitar.

Harga Tiket Masuk Geoforest Watu Payung

Tiket masuk masih gratis sob, jadi buruan dikunjungi. Kamu cukup membayar biaya parkir kendaraan saja. Mungkin nanti akan dikenai biaya tiket masuk seiring dengan banyaknya fasilitas dan spot foto yang dibangun untuk para pengunjung.

Ingin informasi lebih banyak seputar wisata di Jogja? silahkan kunjungi DAFTAR TEMPAT WISATA DI JOGJA