soko langit wonogiri
Wisata Soko Langit Bulukerto Wonogiri

Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Soko Langit Wonogiri

Diposting pada

Halo sobat explorer di Wonogiri. Sudah tahu belum kalau di Wonogiri ada spot wisata baru yang ciamik abis, yaitu bernama Soko Langit. Wisata ini berada di Kecamatan Bulukerto dan Kabupaten Wonogiri. Buat kamu yang menggemari aktifitas liburan ataupun jalan-jalan dan berburu spot foto selfie, maka tempat ini menjadi pilihan yang pas.

Moment liburan akhir pekan akan semakin membahagiakan bila diisi dengan acara liburan bersama keluarga maupun teman-teman. Jalan-jalan bersama sembari hunting foto selfie menjadi aktifitas yang seru dan menyenangkan. Nah, di wisata Soko Langit ini tersaji pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Tidak hanya itu saja, di sana juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang yang bagus dan asyik banget sebagai tempat untuk berendam dan berenang.

Soko Langit Wonogiri ini cukup hits di kalangan wisatawan. Dan di sosial media juga sudah banyak foto-fotonya yang bertebaran. Tak sedikit pula warga net yang tertarik untuk mengunjunginya. Meski terbilang sebagai wisata baru, namun pengunjung cukup antusias mendatangi wisata ini.

Di kawasan Wonogiri sebenarnya tidak hanya memiliki tempat wisata yang bagus, tetapi juga terkenal dengan berbagai ciri khas, seperti: kerajinan akar wangi, taman buah, dan janggelan. Tidak hanya itu saja, warga di sana juga terkenal ramah-ramah, apalagi kepada warga luar yang berkunjung ke sana sob.

Di wisata Soko Langit Bulukerto Wonogiri ini kamu dapat memandangi dengan jelas panorama gunung Lawu yang berada di bagian selatan. Tentu ini menjadi landscape yang bagus sekali untuk berswafoto. Selain menyuguhkan panorama alam yang indah dan fasilitas kolam renang yang asyik, di sana juga tersedia fasilitas menarik seperti: flaying fox dan areana outbond. Tentu ini cocok sekali buat kamu yang menggemari kegiatan camping maupun outbond di sana. Adapun taman buah di sana berisi aneka buah-buahan, mulai dari jeruk, buah naga, jambu sukun, hingga rasberry.

Spot Foto di Soko Langit Wonogiri

Wisata Soko Langit Wonogiri ini berada di kawasan perbukitan dengan ketinggian mencapai 1000 mdpl. Pastinya suhu udara di sana sangat sejuk, sehingga sangat nyaman digunakan sebagai tempat untuk merileksasikan diri. Adapun spot foto yang paling digemari di sana adalah menara pandang (gardu pandang), rumah hobbit, gazebo, kolam renang dengan background pegunungan, dan lain sebagainya.

panorama soko langit wonogiri dari ketinggian
Panorama Alam Soko Langit dari Ketinggian
asyiknya bermain air di kolam renang soko langit wonogiri
Asyiknya Bermain Air di Kolam Renang
spot foto menara pandang di soko langit wonogiri
Spot Foto Menara Pandang yang Cakep
spot foto rumah hobbit di soko langit wonogiri
Spot Foto Rumah Hobbit yang Kece
mencoba sensasi serunya bermain flaying fox di soko langit wonogiri
Mencoba Sensasi Serunya Bermain Flaying Fox

Lokasi Soko Langit Wonogiri

Di manakah lokasi wisata ini? yaitu tepatnya terletak di Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Untuk menuju ke lokasi, kamu bisa memanfaatkan Google Map dengan kata kunci “Desa Conto”. Selanjutnya bisa langsung trekking ke lokasi dengan mengacu pada peta Google Tersebut.

Rute Menuju Soko Langit Wonogiri

Sedangkan rute menuju ke lokasi  bisa melewati Tawangmangu – Cemoro Kandang – Cemoro Sewu – Telaga Sarangan. Selanjutnya masuk di kawasan Plaosan, Magetan. Di dekat kawasan Kantor Kecamatan Plaosan ada papan petunjuk menuju ke arah Bulukerto, tinggal ikuti saja petunjuk tersebut.

Harga Tiket Masuk Soko Langit Wonogiri

Harga tiket masuk wisata ini murah banget loh, kamu cukup membayar tiket masuk seharga Rp 3.000 per orang. Selain itu, bila ingin menikmati asyiknya berenang di kolam, maka kamu harus membayar biaya tambahan seharga Rp 7.000. Bila ingin berswafoto di menara pandang, maka harus bayar biaya seharga Rp. 2.000. Sedangkan bila ingin merasakan sensasi serunya flaying fox, maka harus menambah biaya sebesar Rp 10.000. Mumpung masih murah banget, buruan dikunjungi sob. hehehe.

Baca Juga: Watu Cenik Wonogiri