Spot Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Caping Park Baturaden Purwokerto

Diposting pada
caping park baturaden
Wisata Caping Park Purwokerto

Hallo sobat explorer Purwokerto. Sudah tahu belum di Purwokerto ada spot wisata hits yang kece banget sob, yaitu bernama Caping Park. Caping Park Baturaden ini menjadi salah satu objek wisata yang belum lama ini muncul dan menjadi bahan perbincangan menarik di kalangan wisatawan, baik itu wisatawan lokal dari Purwokerto sendiri maupun dari luar daerah. Sebelumnya kita tahu bahwa Purwokerto juga menjadi viral di sosial media berkat wisata baru yang cakep banget, yaitu wisata The Village Purwokerto.

Buat kamu yang menggemari kegiatan traveling mengunjungi wisata baru, maka cobalah untuk mendatangi wisata Caping Park Baturaden ini. Wisata ini menyuguhkan panorama alam yang luar biasa indahnya, serta aneka spot foto keren yang patut untuk dijadikan sebagai spot berselfie. Jaman sekarang kamera menjadi alat yang tak terpisahkan, terutama bagi wisatawan yang gemar berburu spot foto untuk berswaselfie.

Sejak dulu Baturaden memang terkenal sebagai kawasan wisata yang memiliki panorama alam bagus, suasana yang nyaman, suhu udara yang sejuk, dataran tinggi, dan keistimewaan lainnya. Maka, wajar saja bila Baturaden menjadi destinasi liburan bagi wisatawan. Apalagid engan hadirnya wisata Caping Park Baturaden ini semakin menambah daftar wisata di sana. Berada di kaki gunung Slamet memang menjadi kelebihan tersendiri. Pegunungan menjadi view utama yang memanjakan mata para pengunjung. Pokoknya sip banget deh berlibur di kawasan Baturaden – Purwokerto ini.

Terlepas dari fasilitas spot foto yang keren, sebenarnya Caping Park Baturaden ini merupakan wisata edukasi di bidang pertanian dan peternakan. Di sana tersedia aneka tanaman dan binatang peliharaan yang menarik untuk dipelajari mengenai cara budidaya dan perawatannya. Jadi, buat Anda yang hobi berkebun maupun beternak, maka tepat sekali mengunjungi wisata ini sebagai ajang untuk belajar.

Wisata Caping Park ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup mumpuni, mulai dari area parkir kendaraan, mini zoo, cafe, taman bunga, theater outdoor, gazebo, toilet umum, dan lain-lain. Sedangkan fasilitas untuk foto selfie bisa kamu lihat detailnya di bawah ini.

Spot Foto di Caping Park Baturaden Purwokerto

Nah, selain sebagai tempat edukasi, Caping Park Purwokerto ini memiliki beragam spot foto kece yang menjadi favorit bagi para pengunjung untuk berswaselfie. Beragam spot foto cakep yang patut untuk kamu gunakan berselfie antara lain adalah jembatan kaca, menara pandang, balon udara, properti kayu warna-warni, ketapel raksasa, dan lain sebagainya. Silahkan lihat koleksi fotonya berikut ini.

spot foto jembatan kaca di caping park baturaden
Spot Foto Jembatan Kaca yang Top Abis!
spot foto properti kayu warna warni yang unik di caping park baturaden
Spot Foto Properti Kayu Warna-warni yang Unik Banget Sob!
spot foto properti kayu warna warni cakep di caping park baturaden
Spot Foto Properti Kayu Warna Warni yang Cakep
spot foto pagar kayu di area perkebunan caping park baturaden
Spot Foto Pagar Kayu di Area Perkebunan
spot foto sayap burung di caping park baturaden
Spot Foto Sayap Burung yang Super Keren nih!
spot foto sayap kupu-kupu di caping park baturaden
Spot Foto Sayap Kupu-Kupu yang Cantik Banget
spot foto area taman bunga model love di caping park baturaden
Spot Foto di Taman Bunga dengan Desain Love, Romantis Abiss…
spot foto balon udara di caping park baturaden
Spot Foto Balon Udara yang Bagus Banget
spot foto ketapel raksasa di caping park baturaden
Spot Foto Ketapel Raksasa Boleh Juga Tuh!

Oh iya, kalao melihat spot foto jembatan kaca, sekilas terlihat seperti Jembatan Kaca di Pantai Nguluran. Bener nggak? coba tengoh deh.

Lokasi Caping Park Baturaden Purwokerto

Buat kamu yang ingin berlibur di wisata ini, maka silahkan mengunjugi alamat berikut:

Jalan raya Baturaden Barar km 30, Desa Kebumen, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas. Lokasinya tak jauh kok dari Purwokerto, yaitu hanya memerlukan perjalanan selama 30 menit saja.

Rute Menuju Caping Park Baturaden Purwokerto

Untuk rutenya mudah sekali kok, bagi yang dari luar kota langsung saja menuju ke arah Baturaden. Nah, kemudian mendatangi Desa Kebumen. Kamu juga bisa memanfaatkan GPS yang mengacu pada Peta Google untuk menuju ke lokasi. Sudah terdaftar alamat tersebut di Google. Kamu tinggal ketik saja kata kunci “Caping Park Baturaden” di Google, selanjutnya tinggal treking alamat Google Mapnya sob.

Harga Tiket Masuk Caping Park Baturaden Purwokerto

Pada hari biasa, pengunjung dikenai biaya seharga Rp 20.000 saja per orang. Tetapi pada saat hari libur, pengunjung ditarik biaya sebesar Rp 25.000 per orang. Adapun jam operasionalnya adalah buka mulai pukul 07.00 sampai pada 20.00 WIB. Terserah Anda mau berangkat jam berapa, yang penting bisa bersenang-senang menikmati liburan di wisata Caping Park ini.

Baca Juga: Kebun Raya Baturaden Purwokerto

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.