Spot Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Watu Cenik Wonogiri

Diposting pada
watu cenik wonogiri
Wisata Watu Cenik Wonogiri

Hallo sobat Explorer di wonogiri. Kali ini admin akan membahas salah satu objek wisata baru di Wonogiri yang sedang hits, yaitu wisata Watu Cenik Wonogiri. Sudah tahu belum ada wisata cakep ini? buat kamu yang belum tahu, yuk simak informasinya di sini.

Meskipun Wonogiri tak begitu tenar di bidang pariwisata, tetapi bukan berarti tidak punya tempat wisata loh. Baru-baru ini Wonogiri menghadirkan objek wisata baru yang kece badai dan patut untuk dikonjungi. Ya, wisata Watu Cenik Wonogiri adalah wisata baru di sana yang menawarkan pesona keindahan alam luar biasa.

Wisata Watu Cenik ini berada di kawasan perbukitan, dan bisa dipastikan suhu udara di sana sangatlah sejuk. Maka, tentunya pas sekali tempat ini sebagai tempat untuk merileksasikan diri ataupun tempat untuk menghilangkan rasa penat saat liburan. Dari atas ketinggian, kamu dapat memandangi indahnya panorama alam, salah satunya adalah berupa hamparai waduk gajah mungkur yang nampak berwarna biru dan tenang.

Waduk gajah mungkur menjadi background yang sangat mendukung aktifitas selfie kamu sob. Hasil fotonya bagus-bagus dan sudah banyak yang beredar di sosial media. Selain itu, perbukitan dan banyaknya pepohonan hijau yang rindang juga menjadi landscape yang epik. Belum lagi dengan dilengkapi fasilitas berupa spot foto yang kece banget, seperti: balon udara dan juga menara pandang dengan properti lovenya.

Sebenarnya kawasan wisata Watu Cenik Wonigiri ini sering kali dijadikan sebagai tempat untuk bermain paralayang oleh warga sekitar dan wisatawan. Dan setelah hadirnya wahana-wahana lainnya yang bagus-bagus, menjadikan tempat ini begitu dinimati wisatawan. Meskipun tergolong wisata baru, tetapi pengunjung cukup ramai mengunjungi wisata Watu Cenik ini. Apalagi ketika hari libur tiba, bisa dipastikan pengunjung mengalami lonjakan.

Buat kamu yang hobi berburu foto keindahan alam, maka bisa mengunjungi wisata ini saat pagi maupun sore. Karena ketika pagi, panorama sunrise terlihat begitu memanjakan mata. Begitu juga ketika sore hari, sunset terlihat begitu menawan dan memanjakan mata. Sedangkan bila kamu menggemari foto selfie, maka spot foto seperti balon udara sudah sangat kece dan kekinian sob.

Buat warga Wonogiri, sekarang tak perlu jauh-jauh ke luar kota hanya untuk berburu tempat wisata. Karena Wonogiri sendiri memiliki spot wisata yang keren dan asyik banget sebagai tempat untuk refreshing. Di sana sudah tersedia fasilitas yang cukup mumpuni, mulai dari area parkir, toilet umum, gazebo, plus wifi, dan lain-lain.

Lokasi Watu Cenik Wonogiri

Buat kamu yang berencana untuk berlibur di wisata ini, maka lokasi yang harus kamu tuju adalah: Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Alamat tersebut sudah terdaftar di Google Map, jadi untuk menuju ke lokasi kamu bisa memanfaatkan GPS.

Rute Menuju Watu Cenik Wonogiri

Selain bisa mengacu pada Peta Google, kamu bisa memulai rute dari Wonogiri. Kemudian mengarah ke Selatan mengikuti jalur menuju ke Waduk Gajah Mungkir. Pokoknya waduk ini menjadi patokannya. Waduk ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat Wonogiri. Nah, setelah melewati OW Waduk Gajah Mungkur, selanjutnya melewati jembatan, dan ikuti saja arah tersebut sejauh 100 meter. Nanti di sebelah kanan jalan ada Menara Filter maupun Gapura yang bertuliskan “Gantole”. Dari sini butuh perjuangan untuk sampai lokasi, mulai dari parkir kendaraan, kemudian trekking melewati anak tangga dan landasan gantole, melewati area perkampungan, dan seterusnya hingga sampai lokasi.

Aneka Spot Foto Watu Cenik Wonogiri

Mau tahu apa saja spot foto yang berada di wisata Watu Cenik ini? silahkan langsung lihat koleksi foto-fotonya di bawah ini.

spot foto balon udara di watu cenik wonogiri
Spot Foto Balon Uadara yang Top Banget Nih!
spot foto sign board watu cenik wonogiri
Spot Foto di Sign Board juga Kece Badai..
spot foto love di watu cenik wonogiri
Spot Foto Frame Love juga Keren
menikmati pemandangan alam di watu cenik wonogiri
Asyiknya Menikmati Pemandangan Alam
gazebo di watu cenik wonogiri
Bersantai di Area Gazebo

Harga Tiket Masuk Watu Cenik Wonogiri

Berapa sih harga tiket masuk wisata Watu Cenik Wonogiri ini? harganya murah banget kok, kamu cukup membayar biaya seharga Rp 4.000. Selain itu, juga membayar biaya parkir seharga Rp 2.000.

Baca Juga: Gantole Bawah Wonogiri

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.