Umbul Ingas Cokro Klaten

Hallo sobat Explorer yang berada di Klaten dan sekitarnya. Ada spot wisata keren nih di Klaten, namanya ialah Mata Air Cokro Umbul Ingas, dan orang-orang menyebutnya wisata Umbul Ingas. Buat kamu yang butuh tempat berlibur asyik, maka ini bisa menjadi tempat refreshing yang tepat. Apalagi bila kamu menyukai kegiatan di air, maka pas sekali bisa menikmati segarnya air yang jernih dan murni berasal dari air sumber.

Dulunya Umbul Ingas Cokro merupakan tempat pemandian bagi warga sekitar. Semenjak pemerintah setempat turut mengembangkannya, tepatnya pada tahun 2008. Dan kini umbul ini menjadi tempat leburan yang sangat digemari oleh warga Klaten. Bahkan tak jarang pula pengunjung yang datang dari luar Klaten.

Baru-baru ini Umbul Ingas Cokro menjadi bahan perbincangan seru di sosial media karena foto-fotonya yang banyak diunggah oleh netizen. Dan memang jika melihat beragam fotonya nampak sangat keren dan bikin yang melihat merasa tertarik untuk mendatanginya. Umbul Ingas Cokro sekarang tidak sekedar sebagai tempat berendam di sumber air yang jernih, tetapi juga sudah dilengkapi beragam wahana air, salah satunya yang sangat favorit adalah adanya Waterboom.

suasana di umbul ingas cokro
Ramainya Suasana di Umbul Ingas

Selain sumber air dan waterboom, di saja juga tersedia spot foto berupa rumah pohon yang umumnya menjadi spot foto kekinian di berbagai daerah. Mau tahu seperti apa keseruan liburan di wisata Umbul Ingas Cokro ini, yuk lihat beberapa fotonya.

pemandangan di umbul ingas cokro
Hijaunya Pemandangan di Umbul Ingas

Lokasi Umbul Ingas Cokro Klaten

Di manakah lokasinya? lokasinya terletak di Desa Cokro, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Bila naik kendaraan umum, maka rutenya dari pusat Kota Jogja naik bus yang menuju arah Solo, kemudian berhenti di timur traffic light Pakis. Setelah itu kamu bisa naik ojek untuk menuju ke lokasi. Sedangkan bila menggunakan kendaraan pribadi, maka mengambil jalur Delangu – Polanharjo, kemudian Umbul Ingas.

Harga Tiket Masuk Umbul Ingas Cokro Klaten

Harga tiket masuknya lumayan terjangkau, yaitu sebesar Rp 10.500 per orang.

Baca Juga: Umbul Sigedang Klaten