Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Jumog Ngargoyoso Karanganyar

air terjun jumog ngargoyoso karanganyar
Air Terjun Jumog Karanganyar

Daerah Solo memang dikenal dengan beragam wisatanya, mulai dari wisata budaya, wisata kuliner, maupun wisata alamnya. Salah satu wisata alam yang harus Anda kunjungi ketika berada di Solo adalah Wisata Air Terjun Jumog Ngargoyoso Karanganyar. Info lengkap Lokasi, rute dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Jumog dapat Anda peroleh pada artikel di bawah ini.

Wisata Air Terjun Jumog Ngargoyoso Karanganyar sudah banyak dikenal oleh wisatawan lokal dan wisatawan asing. Keindahan alam, suasana yang damai, udara yang sejuk, dan gemerik air terjun menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Aksesnya yang mudahpun membuat air terjun ini banyak dijadikan destinasi liburan pilihan keluarga.

Fasilitas di Air Terjun Jumog Ngargoyoso Karanganyar

Selain Air Terjun Jumog Ngargoyoso Karanganyar, di kawasan wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang akan memanjakan Anda. Anda bisa menemui kolam renang semi waterpark dengan air yang berasal dari Gunung Lawu yang pastinya jernih dan menyegarkan. Jadi Anda tidak perlu khawatir apabila buah hati anda ingin berenang. Fasilitas lain yang disediakan adalah toilet dengan air hangat dan tempat makan. Untuk bisa menikmati toilet air hangat, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 5.000, sedangkan harga makanan yang ditawarkan cukup murah, soto ayam Rp 10.000, sate ayam Rp 11.000, dan sate kelinci Rp 12.500.

asyiknya liburan di air terjun jumog ngargoyoso karanganyar
Asyiknya Liburan di Wisata Alam Air Terjun Jumog

Rute Menuju Air Terjun Jumog Ngargoyoso Karanganyar

Rute yang harus Anda tempuh untuk menuju Air Terjun Jumog adalah melewati Jalan Raya Solo – Tawangmangu ke arah timur dan lanjut ke jalan Lawu. Ikutilah Jalan Lawu menuju ke arah timur dan masuk menuju Jalan Karangpandan, Ngargoyoso. Anda bisa menemukan masjid Al Ibrol kemudian lurus hingga ke area parkir Air Terjun Jumog. Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki. Dari kota Solo menuju Air Terjun Jumog akan menempuh waktu sekitar 1 Jam 15 menit dengan jarak 37,5 km. Wisata Air Terjun Jumog juga dekat dengan wisata Candi Sukuh dan Candi Cetho. Apabila Anda memiliki waktu lebih, Anda bisa mengunjungi kedua wisata candi tersebut.

Jam Operasional Air Terjun Jumog Ngargoyoso Karanganyar

Informasi penting yang harus Anda ketahui apabila ingin berlibur ke Air Terjun Jumog adalah jam operasionalnya. Jangan sampai Anda jauh-jauh dari luar kota tapi tidak bisa menikmati keindahan Air Terjun Jumog. Jam operasional wisata Air Terjun Jumog di buka mulai pukul 08.00 dan tutup pukul 16.30. Walaupun buka setiap hari, pastikan Anda tidak salah memilih waktu untuk berkunjung. Waktu terbaik untuk mengunjungi Air Terjun Jumog adalah pagi hari. Anda akan puas menikmati setiap sudut keelokan dari Air Terjun Jumog ini.

menyaksikan pesona keindahan alam air terjun jumog ngargoyoso karanganyar
Menyaksikan Pesona Keindahan Alam Air Terjun Jumog

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Jumog Ngargoyoso Karanganyar

Wisata Air Terjun Jumog terletak di Dusun Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kode pos 57793. Untuk bisa masuk ke daerah wisata Air Terjun Jumog, pengunjung lokal dikenai tarif sebesar Rp 5.000 dan wisatawan asing dikenakan tarif Rp 15.000. Di kawasan Air Terjun Jumog sudah disediakan lahan untuk tempat parker. Anda cukup membayar Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat dan Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua.

Demikianlah informasi mengenai lokasi, rute dan harga tiket masuk Air Terjun Jumog Ngargoyoso Karanganyar. Pastikan diri Anda dan keluarga membawa pakaian ganti apabila mengunjungi wisata Air Terjun Jumog, karena tak lengkap rasanya kalau belum bermain air disini. Jangan lupa untuk selalu membuang sampah pada tempatnya, agar kelestarian alam tetap terjaga. Selamat liburan !

Baca Juga: Taman Balekambang Tawangmangu Karanganyar

shares