Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Bukit Langara Loksado Hulu Sungai Selatan

Diposting pada
bukit langara loksado hulu sungai selatan
Bukit Langara Loksado Hulu Sungai Selatan

Sudah tahu belum di Kawasan Loksado ada spot wisata yang sangat keren dan kini sedang hits di sosial media, yaitu Bukit Langara. Kita tahu bahwa Loksado memiliki banyak sekali objek wisata alam yang bagus-bagus. Seringkali kawasan ini menjadi spot Bamboo Rafting. Kini hadir tempat keren yang pas untuk merileksasikan diri.

Buat kamu yang hobi menjelajahi alam perbukitan, maka tepat sekali bila Bukit Langara ini menjadi destinasi petualanganmu sob. Untuk sampai di puncak, waktu yang diperlukan sekitar 30-60 menit, tentunya sesuai dengan kondisi tubuh dan juga medan.

panorama bukit langara loksado hulu sungai selatan
Panorama Bukit Langara yang Sangat Menakjubkan

Perjalanan menuju ke lokasi sangat seru dan menyenangkan, meski memerlukan tenaga yang cukup juga kamu dapat menikmati suguhan alam yang yang sangat menawan, mulai dari hijaunya perkebunan, sawah, hutan, lembah, hingga pemandangan gunung-gunung yang tinggi menjulang.

pesona keindahan bukit langara hulu sungai selatan
Pesona Keindahan Bukit Langara yang Luar Biasa

Dari atas puncak Bukit Langara, kamu dapat memandangi panorama alam yang sangat menakjubkan. Yaitu berupa perbukitan-perbukitan yang dipenuhi dengan pepohonan hijau yang rindang berpadu dengan sungai besar yang mengalir membelah kawasan tersebut. Pastinya sebagai spot untuk berswafoto sangat bagus sekali. Bisa kamu lihat sendiri foto-fotonya pada postingan ini.

asyiknya menikmati liburan di bukit langara loksado hulu sungai selatan
Asyiknya Menikmati Liburan di Bukit Langara

Lokasi Bukit Langara Loksado Hulu Sungai Selatan

Wisata alam Bukit Langara ini berada di Desa Lumpagi, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Wisata ini berjarak 10 Km dari Kota Kandangan (Ibukota Kabupaten Hulu Sungai Selatan), dan berjarak 160 Km dari Kota Banjarmasin.

Rute Menuju Bukit Langara Loksado Hulu Sungai Selatan

Rutenya cukup jauh ya, sebelum sampai di Loksado ada Persimpangan, jika lurus mengarah ke Kecamatan Loksado, dan jika ke kanan mengarah ke Kecamatan Batulicin. Silahkan ambil arah ke kanan menuju Batulicin, tak lama ada tikungan dan ada papan petunjuk menuju ke Basecamp Bukit Langara.

Harga Tiket Masuk Bukit Langara Loksado Hulu Sungai Selatan

Pengunjung yang datang untuk berlibur di wisata Bukit Langara ini akan dikenai biaya parkir kendaraan roda dua seharga Rp 5.000. Sedangkan bila menggunakan kendaraan roda empat, maka dikenai biaya parkir sebesar Rp 10.000.

Demikianlah sedikit informasi tentang rute menuju lokasi dan harga tiket masuk Bukit Langara yang berada di Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Bukit Palawan Hulu Sungai Selatan

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.