Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Curug Cikuluwung Pamijahan Bogor

Diposting pada
curug cikuluwung pamijahan bogor

Anda penikmat wisata alam curug? Curug Cikuluwung Bogor ini akan menjadi destinasi wisata alam favorit anda selanjutnya dengan keindahan yang dimiliki. Bogor ternyata memiliki banyak tempat wisata alam yang patut dikunjungi. Jika pada tahun 2016 lalu telah dibuka wisata alam Curug Balong Endah yang indah dan berbeda dengan curug pada umumnya, ternyata baru-baru ini dibuka kembali wisata alam curug lainnya yakni Curug Cikuluwung.

Curug ini meskipun baru namun sudah mampu menarik perhatian banyak orang karena keindahannya dan lokasinya yang cukup eksentrik. Langsung saja, simak ulasan lokasi, rute dan harga tiket masuk Curug Cikuluwung Pamijahan Bogor ini sebelum anda berkunjung kesana. Ketahui lokasi, rute dan harga tiket masuk curug cikuluwung pamijahan bogor

Curug Cikuluwung ini merupakan wisata alam curug yang cukup unik dan menarik untuk dikunjungi. Pasalnya, curug ini berada di tengah lembah berbatu. Disekitarnya terdapat tebing bebatuan alami yang membuatnya terlihat elok dan sangat indah. Karena keindahannya, banyak orang ingin segera mengunjungi curug ini untuk sekedar mencuci mata, maupun menghabiskan waktu. Namun untuk pergi kesana, anda harus mengetahui terlebih dahulu lokasi, rute dan harga tiket masuk Curug Cikuluwung Pamijahan Bogoragar anda bisa menikmati suasana curug dengan tenang dan nyaman.

Galeri Foto Curug Cikuluwung

Ingin melihat lebih banyak foto wisata alam Curug Cikuluwung? silahkan lihat kumpulan footonya di bawah ini.

suasana di curug cikuluwung pamijahan bogor
asyiknya bersantai menikmati liburan di curug cikuluwung pamijahan bogor
panorama curug cikuluwung pamijahan bogor yang sangat mempesona
serunya rame-rame berenang di sungai curug cikuluwung pamijahan bogor
termenung menikmati pemandangan curug cikuluwung yang sangat menakjubkan

Lokasi Curug Cikuluwung Bogor

Seperti curug pada umumnya, Curug Cikuluwung ini juga terletak di dalam sebuah desa, tepatnya di Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Pamijahan, Kabupaten Bogor Barat. Meskipun terletak di tengah perkampungan, namun ternyata akses menuju curug ini tidak semudah yang dibayangkan. Ada beberapa lokasi curug yang cukup curam dan berbahaya. Sehingga, anda harus berhati-hati jika ingin berkunjung ke lokasi Curug Cikuluwung tersebut. Meski demikian, jalan yang ditempuh untuk sampai ke curugnya tidak terlalu jauh dengan berjalan kaki.

Rute Menuju Curug Cikuluwung Bogor

Karena letaknya yang berada di tengah perkampungan, rute yang ditempuh untuk sampai di curug ini akan sedikit jauh. Dari Bogor Kota, anda bisa mengambil rute menuju Dramaga, kemudian melewati Cikampak, lalu ke Cibatok, hingga sampai pada pertigaan Cemplang. Jika anda sudah di persimpangan tersebut, ambil rute ke arah kiri kemudian ikuti jalan sekitar 45 menit hingga belok kanan menemukan Gang Gardu yang cukup curam. Gang Gardu terletak setelah sungai Cikuluwung.

Kemudian anda akan melewati jalan yang cukup berbatu selama 10 menit untuk menemukan papan arah menuju Curug Cikuluwung. Dari papan Cikuluwung ini, baru anda akan memasuki sebuah perkampungan. Disana terdapat tempat parkir yang terletak didepan rumah warga. Setelah itu, anda bisa berjalan sekitar lima menit untuk menuju ke loket masuk Curug Cikuluwung.

Harga Tiket Masuk Curug Cikuluwung Bogor

Seperti biasa, destinasi wisata alam akan memberikan kepuasan maksimal tanpa harus membuat kita merogoh kocek terlalu dalam. Biaya yang dibutuhkan untuk masuk ke kawasan Curug Cikuluwung ini hanya Rp 20.000 per orang. Dengan biaya segini, anda sudah dapat memanjakan mata, pikiran, dan jiwa anda. Tersedia juga sewa ban pelampung dengan biaya Rp 35.000/orang. Benar-benar patut dicoba. Untuk kenyamanan anda, pastikan anda menggunakan pakaian yang nyaman dan alas kaki yang aman untuk menjaga keselamatan anda selama di curug.

Tips Berwisata di Curug Cikuluwung Bogor

Untuk membuat wisata anda ke curug ini terasa lebih nyaman, sebaiknya anda tidak terlalu banyak membawa barang karena jalan yang curam akan merepotkan anda. Pastikan juga anda berkunjung saat curah hujan tidak tinggi. Dan pastinya, gunakan alas kaki yang tidak licin.

Sekarang, anda sudah mengetahui informasi tentang lokasi, rute dan harga tiket masuk curug cikuluwung pamijahan bogor. Anda bisa segera bersiap-siap untuk bisa menikmati keindahan Grand Canyon-nya Bogor, dan melepas penat disana. Jangan lupa, anda harus tetap menjaga kebersihannya agar wisata alam seperti ini bisa dilestarikan keindahannya.

Baca Juga: Curug Saderi Pamijahan Bogor

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.