Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Plengkung Nirbaya Jogja

Diposting pada
plengkung nirbaya jogja
Plengkung Nirbaya Jogja

Joga merupakan salah satu kota yang memiliki sejarah khusus dalam perjalan Indonesia. Selain memiliki sejarah yang panjang dalam perjalanan Indonesia. Jogja juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi sendiri maupun bersama keluarga seperti pelengkung nirbaya yang ada di alun-alun selatan. Oleh karena itu Anda harus mengetahui lokasi, rute dan harga tiket masuk Plengkung Nirbaya Jogja sendiri.

Plengkung atau biasa di sebut dan dikenal sebagai gerbang yang berasal dari kata Nirbaya yang berasal asal dari bahasa Jawa “nir” yang artinya tidak ada, dan kata “baya” yang berarti bahaya. Jadi pintu gerbang ini memiliki filosofi khusus tidak adanya bahaya yang mengancam. Oleh karena itu patut untuk Anda kunjungi tapi perhatikan lokasi, rute dan harga tiket masuk Plengkung Nirbaya Jogja. Supaya bisa Anda masukkan ke rencana Anda.

indahnya panorama plengkung nirbaya jogja
Indahnya Panorama Plengkung Nirbaya Jogja

Bagi Anda yang hendak mengunjungi Plengkung Nirbaya Jogja Anda perlu untuk mempersiapkan diri Anda pada saat ingin mengunjungi tempat yang sangat bersejarah bagi rakyat jogja dan jika Anda ingin mengajak keluarga Anda Anda patut untuk mengetahui lokasi, rute dan harga tiket Plengkung NirbayaJogja dan perlu Anda persiapkan pada saat Anda pergi melakukan wisata sebagai berikut ini :

Lokasi Plengkung Nirbaya Jogja

Plengkung Nirbaya Jogja sering menjadi tempat wisata bersama dengan keluarga dan rekan serta kerabat. Plengkung Nirbaya Jogja merupakan tempat yang sangat menarik untuk di kunjungi karena Anda dapat mengetahui satu dari lima gerbang yang ada di daerah kraton jogja.

Bagi Anda yang masih bingung di manakah lokasi Plengkung Nirbaya atau gerbang nirboyo ini berada. Berikut informasinya gerbang nirbaya sendiri terletak di daerah alun-alun selatan dan kini di kenal dengan gerbang nirbaya yang ada di daerah gading sehingga sekarang di kenal dengan nama plengkung gading.

Rute Menuju Plengkung Nirbaya Jogja

Plengkung Nirbaya ini meruapakan salah satu rute yang di lewati oleh keluar masuknya jenazah raja dan bersama keluarga kerajaan atau keraton jogja sebelum di lakukan pemakaman yang akan di laksanakan di daerah Koto gede atau tepatnya di makam keluarga raja imogiri jogja ini meruapakan salah satu rute yang sering di pakai dan di lalui oleh keluarga kerajaan yang hendak melakukkan pemakaman.

Untuk rute yang menuju Plengkung Nirbaya sendiri cukup mudah dan tidak perlu menempuh jalan terjal seperti wisata lain seperti gunung dan pantai yang membutuhkan perjuangan khusus. Jika Anda ingin ke plengkung Anda dapat menuju alun – alun selatan.

Pantangan di Plengkung Nirbaya Jogja

Banyak misteri dan banyak sekali masyarakat yang mengatakan bahwa orang yang memiliki ilmu hitam sangat pantang dan tidak bisa untuk mengunjungi dan melewati plengkung yang satu ini karena kemungkinan besar ilmu hitam yang dimiliki dan terdapat di dalam dirinya akan hilang karena gerbang yang satu ini memiliki filosofi “jauh dari bahaya”.

Harga Tiket Masuk Plengkung Nirbaya Jogja

Harga tiket masuk ke plengkung ini tidak ada alias gratis sehingga Anda dapat mengajak keluarga Anda dan juga rekan-rekan Anda pada saat mengisi waktu luang dan tempat wisata ini sarat akan sejarah yang cukup kental bagi bangsa Indonesia.

Demikian artikel mengenai Plengkung Nirbaya. Dengan mengetahui lokasi, rute dan harga tiket masuk Plengkung Nirbaya Jogja kami harap akan mempermudah Anda pada saat liburan sehingga Anda dapat nyaman saat liburan.

Baca Juga: Wisata Bersejarah Tugu Jogja

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.