Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Pulau Cinta Gorontalo

Diposting pada
pulau cinta gorontalo
Pulau Cinta Gorontalo

Untuk Anda yang sedang bingung merencanakan liburan di Pulau Cinta Gorontalo, berikut informasi lengkap Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pulau Cinta Gorontalo untuk Anda. Seperti namanya, Pulau Cinta adalah pulau kecil berbentuk hati yang terdapat di Provinsi Gorontalo. Pantainya yang indah dan eksotik membuat Pulau Cinta dijuluki Maldives-nya Indonesia. Buat Anda yang berencana berlibur bersama pasangan, Pulau Cinta bisa menjadi alternative pilihannya. Di bawah ini adalah informasi mengenai Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pulau Cinta Gorontalo tahun 2018.

Mulanya, Pulau Cinta merupakan pulau tak berpenghuni. Namun berkat keindahannya, Dinas Pariwisata setempat, mengembangkan Pulau Cinta menjadi objek pariwisata yang dilengkapi dengan Eco Resort dengan 15 cottage. Setiap cottage berada di tengah pantai dan dihubungkan oleh jembatan kayu.

panorama pulau cinta yang sangat mempesona
Panorama Pulau Cinta yang Sangat Mempesona

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pulau Cinta Gorontalo

Pulau Cinta terletak di Teluk Tomini, Patoameme, Batumoito, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara. Terdapat 3 varian cottage yang ditawarkan, yaitu vila satu kamar dengan luas 92 meter persegi, vila dua kamar dengan luas 156 meter persegi, dan vila tiga kamar dengan luas 212 meter persegi. Untuk bisa menginap di pulau cinta gorontalo, Anda harus merogoh kocek berkisar Rp 3.000.000 sampai Rp 5.000.000 per hari dengan fasilitas tiga kali makan dan biaya trasportasi dari pelabuhan Tilamuta.

Rute Menuju Pulau Cinta Gorontalo

Untuk menuju Pulau Cinta, Anda bisa memesan tiket penerbangan tujuan Bandara Jalaludin, Gorontalo, Sulawesi. Disarankan untuk Anda mengambil jam penerbangan pagi, karena Anda masih harus melanjutkan perjalanan jalur darat dan laut. Dari Bandara menuju Kabupaten Boalemo memakan waktu 2 jam. Dari Kabupaten Boalemo dilanjutkan dengan perjalanan laut menuju Pulau Cinta dengan waktu tempuh 30 menit.

Diving dan Snorkeling

Selagi berada di Pulau Cinta Gorontalo yang terkenal dengan keindahan dan kejernihan pantainya, jangan lupa untuk mencoba diving dan snorkeling. Tidak perlu khawatir, bagi tidak seperti di lokasi lain, di Teluk Tomini Anda bisa melihat keindahan alam bawah laut hanya dengan menyelam 2 sampai 3 meter.

Hoping Island

Anda juga bisa mencoba keseruan hopping island, menikmati pulau pulau kecil yang berada di Teluk Tomini. Hanya dengan satu jam, Anda bisa mengunjungi Pulau Bajo, Pulau Lito Mohupombo Kiki, Gulf of Tomini, dan pulau lainnya. Di Pulau Bajo Anda akan disambut ramah oleh penduduk setempat suku Bajo. Keramahan suku Bajo memang sudah terkenal oleh para wisatawan.

Jelajah Hutan

Bagi Anda yang memiliki jiwa petualang tinggi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi hutan bakau dengan luas 30 hektar dan hutan pesisir di seberang pulau cinta. Hutan yang rindang, lebat, dan indah akan membuat perjalanan Anda semakin menyenangkan. Harga sewa perahu untuk mengelilingi hutan bakau adalah Rp 100.000.

Eksplor Pulau Cinta

Aktivitas lain yang harus dilakukan ketika berada di Pulau Cinta Gorontalo adalah mengeksplor setiap lekuk dari pulau tersebut dengan berjalan kaki di jembatan kayu. Seperti ayunan di Gili Trawangan, Lombok, di Pulau Cinta juga terdapat ayunan yang sangat cocok dijadikan spot foto yang instagramable. Kemana dan dimana Anda pergi, jangan lupa untuk mengabadikan momen indah tersebut. Bagi Anda yang membawa kamera selain ponsel, akan dikenakan tarif Rp 1.000.000.

Informasi tentang lokasi dan harga tiket masuk Pulau Cinta Gorontalo di atas bisa Anda jadikan referensi untuk mengisi liburan mendatang. Tak perlu jauh-jauh pergi ke Maldives, Anda bisa merasakan keromantisan di Pulau Cinta. Cintailah negeri untuk memajukan pariwisata Indonesia. Selamat memulai petualangan.

Baca Juga: KaiSanti Woloan Tomboan Tomohon Sulawesi Utara

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.