Foto, Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk Pulau Pari Kepulauan Seribu Jakarta

Posted on
pulau pari kepulauan seribu jakarta
Pulau Pari Kepulauan Seribu Jakarta

Pulau Pari belakangan ini sangat eksis diperbincangkan, karena keindahan yang ditawarkan dan pemandangan yang eksotis membuat daya tarik lebih kepada pengunjung untuk mengunjungi pulau ini. Seperti namanya, Pulau Pari merupakan pulau yang berbentuk menyerupai Ikan Pari dengan segala keindahannya. Di Pulau Pari Anda dapat berenang, snorkeling, diving, serta memancing, dan juga permainan-permainan air lainnya. Baca lebih lengkap mengenai lokasi, rute, dan harga tiket masuk Pulau Pari Kepulauan Seribu.

Pulau Pari merupakan pulau kecil yang dikelilingi oleh beberapa pulau yang sudah terkenal lebih dulu, yaitu ada Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Rambut, Pulau Lancang, dan Pulau Tikus. Pulau-pulau tersebut letaknya tidak jauh dari keberadaan Pulau Pari, hanya butuh waktu 30 menit untuk dapat mengunjungi pulau-pulau tersebut. Tidak hanya pulau, di Pulau Pari juga terdapat beberapa objek wisata yang tidak kalah menarik, ada Pantai Pasir Perawan, Pantai Pasir Kresek, dan Dermaga Bukit Matahari.

Snorkeling

Berlibur ke Pulau Pari tidak sempurna jika tidak menikmati nuansa bawah laut yang indah. Hal ini dikarenakan pada Pulau Pari ada area perlindungan laut yang membudidayakan terumbu karang. Ada 3 pilihan tempat snorkeling, yaitu ada Karang Kapal, Area Perlindungan Laut, dan Bintang Rama. Ketiga tempat tersebut dapat Anda jadikan tempat snorkeling dengan ditemani ikan-ikan yang cantik mengitari Anda pada saat menyelam di air. Anda juga dapat berfoto-foto dan bermain dengan ikan di bawah air.

snorkeling di pulau pari kepulauan seribu jakarta
Snorkeling di Pantai Pulau Pari

Pantai Pasir Perawan

Salah satu objek wisata yang terkenal di Pulau Pari adalah adanya Pantai Pasir Perawan. Anda dapat menjangkau Pantai Pasir Perawan dengan menyewa sepeda yang disediakan oleh pengelola sebagai salah satu fasilitas di Pulau Pari. Pantai Pasir Perawan merupakan pantai pasir putih yang bersih dan memiliki air yang jernih. Kebersihan dari pantai sangat dijunjung tinggi mengingat tempat tersebut merupakan tempat yang asri untuk disinggahi oleh para pengunjung.

menikmati liburan di pantai pasir perawan pulau seribu kepulauan pari jakarta
Menikmati Liburan di Pantai Pasir Perawan di Pulau Seribu
spot foto ayunan di pulau pari kepulauan seribu jakarta
Asyiknya Bermain Ayunan dan Berswafoto di Pulau Pari

Lokasi dan Rute Menuju Pulau Pari Kepulauan Seribu

Pulau Pari berada di wilayah kepulauan seribu, Jakarta. Anda dapat berangkat dari Muara Angke menggunakan kapal feri tradisional selama 1,5 hingga 2 jam, dan Anda juga dapat berangkat dari Marina Ancol dengan menggunakan kapal speedboat selama 45 menit hingga 1 jam. Menggunakan speedboat akan lebih cepat untuk tiba di Pulau Pari karena fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan. Untuk harga lebih mahal jika menaiki speedboat.

Harga Tiket Masuk Pulau Pari Kepulauan Seribu

Harga tiket untuk daerah wisata di Pulau Pari sendiri digunakan untuk menunjang fasilitas-fasilitas yang ada, perawatan, kebersihan, dan pembangunan dari infrastruktur di Pulau Pari. Berikut beberapa daftar harga sekitar Pulau Pari:

  • Tiket kapal reguler speedboat Rp 150.000 (satu arah pada hari biasa)
  • Tiket kapal reguler speedboat Rp 175.000 (satu arah pada hari libur)
  • Tiket kapal kayu Rp 100.000 (per orang) pulang pergi minimal 15 orang dari tanjung pasir
  • Tiket masuk pantai pasir perawan Rp 5.000
  • Tiket masuk pantai bintang Rp 5.000
  • Tiket masuk pantai kresek Rp 5.000
  • Sewa sepeda sehari Rp 20.000
  • Paket snorkeling Rp 50.000 (per orang minimal 10 orang)
  • Permaianan air banana boat Rp 30.000 (per orang isi 4 hingga 7 orang)
  • Permainan air donut boat Rp 35.000 (per orang isi 3 hingga 5 orang)

*Note: Harga bisa sewaktu-waktu berubah

Informasi diatas merupakan Lokasi, rute, dan harga tiket masuk Pulau Pari Kepulauan Seribu yang dapat Anda jadikan referensi untuk liburan Anda ke Pulau Pari. Semoga liburan Anda menyenangkan!

Baca Juga: Kebun Binatang Ragunan Jakarta Selatan

Gravatar Image
Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.