Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Sumber Wuluh Ngoro Mojokerto

Diposting pada
sumber wuluh ngoro mojokerto
Sumber Wuluh Ngoro Mojokerto

Wisata alam menjadi pilihan tepat untuk melepas penat. Sebelum kesana, simak ulasan lokasi, rute dan harga tiket masuk Sumber Wuluh Ngoro Mojokerto berikut. Jika Anda gemar menikmati wisata alam untuk melepas penat, atau sekedar untuk memanjakan mata Anda dengan pemAndangan indah, mungkin wisata alam Sumber Wuluh di Ngoro, Mojokerto akan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Meskipun wisata ini termasuk sangat baru, namun patut untuk dikunjungi karena keindahannya. Namun sebelum beranjak pergi kesana, ketahui dulu lokasi, rute dan harga tiket masuk Sumber Wuluh Ngoro Mojokerto berikut ini.

Ini Dia Foto, Lokasi, Rute Dan Harga Tiket Masuk Sumber Wuluh Ngoro Mojokerto

Sumber Wuluh Ngoro, Mojokerto ini pada dasarnya hanya merupakan sumber biasa yang dikelola dengan baik oleh anggota karang taruna setempat sehingga menjadi elok. Karena keelokkannya, tempat ini belakangan dijadikan sebagai wisata alam baru yang menarik perhatian warga dari seluruh pelosok negeri. Karena baru, maka belum banyak orang yang mengetahui tentang lokasi wisata alam ini. Berikut ulasan lengkap tentang lokasi, rute dan harga tiket masuk Sumber Wuluh Ngoro Mojokerto.

menyaksikan ikan-ikan di sumber wuluh ngoro
Menyaksikan Ikan-Ikan di Sumber Wuluh Ngoro
nyebur langsung ke sungai sumber wuluh ngoro
Nyebur Langsung ke Sungai Sumber Wuluh Ngoro
asyiknya memberi makan ikan-ikan di sumber wuluh ngoro
Asyiknya Memberi Makan Ikan-Ikan di Sumber Wuluh Ngoro

Lokasi Sumber Wuluh Ngoro Mojokerto

Wisata alam baru Sumber Wuluh ini terletak di dalam sebuah desa, tepatnya di Dusun Sidorejo, Desa Wonosari, Ngoro, Mojokerto, Jawa Timur. Meskipun terletak di dalam pedesaan dan masih jarang dikunjungi oleh banyak orang, namun ternyata akses jalan untuk menuju ke wisata alam Sumber Wuluh ini cukup bagus dengan jalan yang mulus. Jika Anda datang dari pusat kota, jaraknya sekitar 33 kilometer. Jalannya juga bisa diakses menggunakan mobil maupun motor.

Rute Menuju Sumber Wuluh Ngoro Mojokerto

Jika Anda ingin mengunjungi wisata alam ini, Anda tidak perlu bingung memahami rutenya. Dari pusat kota, Anda bisa mengambil rute ke arah Kecamatan Ngoro, Mojokerto melalui jalan raya Gempol. Setelah itu, Anda akan sampai di Makam Islam Ngoro, dan ambil jalan lurus lagi. Kemudian, Anda akan menemukan persimpangan sebelum SD Negeri Wonosari, dan ambil arah ke kiri. Dari situ Anda bisa mengikuti jalan hingga sampai pada lokasi Sumber Wuluh Mojokerto. Anda tidak perlu khawatir karena tersedia lahan parkir luas disana.

Harga Tiket Masuk Sumber Wuluh Ngoro Mojokerto

Jika kita berkunjung ke sebuah tempat wisata alam, tentunya biaya yang kita keluarkan untuk membayar tiket masuk tidak akan terlalu mahal. Wisata Sumber Wuluh sendiri karena masih sangat baru dan dibuka sekitar bulan Juli 2018 kemarin, maka orang yang berkunjung kesana belum dikenakan biaya tiket masuk. Namun pada pintu masuk disediakan sebuah kotak untuk para pengunjung yang ingin memberikan sumbangan seikhlasnya demi perkembangan wisata alam ini.

Meskipun tidak dikenakan biaya, namun pengunjung tetap bisa menikmati keindahan dari wisata alam ini. Uniknya, di wisata alam ini pengunjung juga bisa mengikuti tradisi di wisata alam ini, yang dinamakan dengan bedah sumber wuluh. Dalam tradisi ini, siapapun orang yang ikut harus berlomba-lomba menangkap ikan yang ada di kolam tersebut. Uniknya lagi, penangkapan ikan hanya boleh dilakukan dengan tangan tanpa alat apapun. Ikan yang berhasil ditangkap pun bisa langsung dinikmati di tempat. Seru, bukan?

Wisata alam Sumber Wuluh ini memang masih dalam tahap penyempurnaan untuk tempat wisata. Meski demikian, pengunjung yang saat ini ingin mencoba pergi ke tempat ini tetap bisa mendapatkan hiburan. Selain bisa mengikuti tradisi bedah sumber yang biasa dilakukan, pengunjung juga bisa menikmati suasana sekitar sembari memberi pakan ikan yang dijual hanya Rp 1000. Semoga, informasi lokasi, rute dan harga tiket masuk Sumber Wuluh Ngoro Mojokerto ini dapat membantu Anda.

Baca Juga: Puncak Puthuk Ngoro Mojokerto

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.