taman batu cijanun purwakarta
Taman Batu Purwakarta

Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Taman Batu Cijanun Purwakarta

Diposting pada

Wisata dewasa ini memang sudah menjadi kebiasaan atau rutinitas masyarakat di akhir pekan. Selain untuk liburan berwisata juga dapat menjadikan tubuh dan pikiran Anda kembali segar. Hal ini sangat penting mengingat begitu padatnya mobilitas yang sudah dilakukan sebelumnya. Anda dapat memilih berbagai tempat wisata menarik di Indonesia. Terdapat banyak sekali pilihan seperti wisata belanja, wisata bermain, wisata perjalanan hingga wisata alam.

Salah satu wilayah yang sering dijadikan wisata alam oleh wisatawan adalah Jawa Barat. Ya Jawa Barat memiliki banyak sekali tempat wisata berpanorama bukit, pegunungan, mata air, hingga perkebunan teh. Anda dapat memanjakan diri Anda di wisata kolam renang atau bukit hijau nan asri di Purwakarta.

Purwakarta adalah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Kabupaten ini berjarak sekitar 80Km dari Kota Jakarta. Di Purwakarta terdapat banyak sekali tempat wisata yang menjadi Andalan warganya. Selain air mancur menari yang berada di pusat kota dan menjadikan sebagai air mancur terbesar di Asia Tenggara ada juga objek wisata lain yakni Taman Batu Cijanun.

asyiknya berendam di kolam renang taman batu cijanun purwakarta
Asyiknya Berendam di Kolam Renang Taman Batu Purwakarta

Lokasi Taman Batu Cijanun Purwakarta

Hal pertama yang harus Anda pikirkan sebelum berangkat berlibur adalah lokasi. Lokasi sangat penting bagi para wisatawan dan objek wisata itu sendiri. Jika lokasi berada jauh dari pusat kota dan akses sulit dijangkau maka potensi kunjungan wisatawan akan berkurang.

panorama alam di taman batu cijanun purwakarta
Panorama Alam yang Hijau dan Memanjakan Mata di Taman Batu Purwakarta

Lokasi objek wisata taman batu cijanun ini terletak di Desa Cipeundeuy, Bojong, Purwakarta Jawa Barat. Lokasi yang tidak begitu jauh dari pusat Kota Purwakarta menjadikan objek wisata ini mudah untuk dicapai.

asyiknya berselfie di taman batu cijanun purwakarta
Asyiknya Berselfie di Wisata Taman Batu Purwakarta

Objek wisata ini menawarkan mata air pegunungan berupa kolam renang yang dipadu dengan keindahan alam. Anda dapat berenang sambil menikmati pemAndangan hutan, karena objek wisata ini langsung menghadap ke hutan.

aksi swafoto di taman batu cijanun purwakarta
Aksi Foto Keren di Taman Batu Purwakarta

Selain objek wisata Taman Batu ini di sana juga terdapat wisata kolam renang lain yakni Natune Stone Park dan Kolam Cijanun. Jadi Anda dapat berpindah dari satu lokasi wisata ke lokasi wisata yang lain dengan mudah, karena lokasinya berdekatan.

Rute Menuju Taman Batu Cijanun Purwakarta

Selain lokasi Anda juga perlu mengetahui tentang rute perjalanan yang harus dilalui. Karena ini sangat penting jika Anda tidak tahu jalannya. Selain itu rute juga berguna bagi wisatawan untuk menentukan jalur mana yang akan dilalui karena terjebak macet. Berikut peta rute yang dapat Anda pilih jika hendak bekunjung ke objek wisata Taman Batu Cijanun.
Objek wisata ini berjarak kurang lebih 32KM dari Pusat Kota Purwakarta dan Anda dapat menempuh perjalanan dalam waktu 1 jam 4 menit.

Harga Tiket Masuk Taman Batu Cijanun Purwakarta

Harga tiket masuk yang ditawarkan terbilang sangat murah. Anda hanya cukup membayar Rp 10.000 saja per orang. Harga ini merupakan harga semua usia dari balita hingga orang tua. Anda juga perlu membayar parkir sebesar Rp 3000 per motor dan Rp 5000 untuk mobil.

Demikian ulasan mengenai lokasi, rute dan harga tiket masuk taman batu cijanun purwakarta jawa barat yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga di akhir pekan. Semoga informasi ini sangat bermanfaat bagi Anda.

Baca Juga: Cikao Park Purwakarta