Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Taman Matahari Cisarua Bogor

Diposting pada
taman matahari cisarua bogor
Taman Matahari Cisarua Bogor

Bogor merupakan salah satu kota favorit wisatawan luar kota yang ingin menghabiskan akhir pekannya untuk berlibur. Banyak tempat-tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di sana, seperti Kebun Raya Bogor, Taman Safari, ada pula Taman Matahari Bogor. Ya, taman wisata ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang sedang berlibur bersama dengan keluarga maupun teman-teman.

Pada mulanya, taman ini hanya dikunjungi warga setempat saja, tapi karena pengelolaannya sudah semakin bagus dan rapi, pengunjung dari luar kota pun mulai banyak berdatangan seperti sekarang ini. Berbagai macam fasilitas dan wahana bisa Anda nikmati di taman wisata ini, baik untuk anak-anak dan orang dewasa.

Di hari biasa, biasanya taman ini selalu ramai dari para kalangan pelajar yang datang berkunjung untuk melakukan study tour atau outbound. Anda pun bisa mencoba wahana outbound-nya, mulai dari fying fox, berjalan di tali, dan masih banyak lagi. Kalau memang Anda suka hal yang lebih menantang, Anda bisa mencoba Padamoto, Sepeda Turi, Green Car, Wara-wiri, dan sebagainya.

menikmati wahana air di taman matahari bogor
Menikmati Wahana Air di Taman Matahari Bogor
berenang di kolam renang taman matahari bogor
Asyiknya Berenang di Kolam Renang Taman Matahari Bogor
wahana air seru cave tubing di taman matahari bogor
Wahana Air Cave Tubing Seru di Taman Matahari Bogor

Adapula wahana rumah hantu yang bisa menguji nyali Anda, yang sangat disayangkan kalau Anda melewatkannya. Wahana tersebut adalah salah satu wahana yang paling ramai dikunjungi para wisatawan, loh. Anda ingin bermain air? Bisa saja dengan mencoba bermain di wahana Arum Jeram yang menantang adrenalin Anda juga.

spot foto lukisan 3d di wisata taman matahari bogor
Spot Foto Lukisan 3D di Taman Matahari Bogor

Tidak hanya wahana Arum Jeram saja wahana air yang bisa Anda nikmati, karena masih ada Water Ball, Perahu Kayuh, Bumper Boat, dan sebagainya. Jadi Anda dapat menghilangkan rasa lelah setelah lama berjalan-jalan yang kemudian dihilangkan dengan bermain-main air.

spot foto patung gorilla raksasa di taman matahari bogor
Spot Foto Patung Gorilla Raksasa di Taman Matahari Bogor

Lokasi Taman Matahari Cisarua Bogor

Taman wisata ini berada di Jl. Raya Puncak pada KM 77, daerah Cilember di Cisarua. Anda akan sangat mudah menemukannya karena terletak di pinggir jalan dan tidak jauh dari Taman Safari.

Rute Menuju Taman Matahari Cisarua Bogor

Untuk menuju ke taman ini, sebenarnya bisa dengan berbagai kendaraan, seperti kendaraan pribadi maupun angkutan umum, karena jalannya masih berada di jalan utama dan mudah dilalui kendaraan. Ada beberapa rute untuk menuju ke Taman Matahari Bogor, yakni:

1. Dari Jakarta

Jika Anda berangkat dari Jakarta, Anda hanya perlu masuk tol Jagorawi dan jangan lupa untuk keluar di gerbang tol Gadok Puncak. Kalau Anda sudah keluar dan memasuki jalan rayanya, lanjutkan saja perjalanan Anda ke arah Puncak yang melewati Jalan Raya Cisarua. Terus saja sampai Anda menemukan taman wisatanya yang berada di sebelah kiri jalan.

2. Dari bandung

Anda yang dari arah Bandung bisa masuk ke tol melalui Pintu Tol Pasteur yang mengarah ke arah Tol Purbaleunyi atau lebih tepatnya Cipularang. Kemudian, keluarlah di pintu tol Padalarang dan lanjutkan lagi perjalanan Anda ke Cipatat, Rajamandala, Ciranjang, lalu mengarah ke Cianjur, Cugenang, dan mulai memasuki Cipanas terus saja sampai ke arah Puncak, kemudian Cisarua. Kalau sudah sampai di Cisarua, Anda hanya perlu mencari Taman Matahari Cisarua Bogor yang berada di sisi kiri jalan Anda.

3. Menggunakan transportasi umum

Anda yang berencana ke taman wisata ini dengan menggunakan transportasi umum bisa saja yaitu dengan memakai commuter line dan turun di Stasiun Bogor. Lalu, carilah angkot 03 di luar stasiun yang akan membawa Anda ke Terminal Baranang Siang.

Kalau sudah sampai di terminal, carilah bus atau angkutan umum lainnya yang menuju Puncak. Tapi, gunakan saja L300 agar Anda mudah mencarinya akngkutannya. Ketika sudah sampai di daerah Cisarua, mintalah pada supirnya untuk menurunkan Anda di depan Taman Matahari Bogor. Harga angkutannya yang menuju ke Cisarua dari terminal mulai dari 15.000 hingga Rp 20.000 setiap orangnya.

Harga Tiket Masuk Taman Matahari Cisarua Bogor

Weekdays, Anda wajib membayar Rp 35.000 dan weekends Rp 45.000. Namun, harga tersebut masih belum termasuk biaya wahana permainan di dalamnya. Kisaran untuk biaya setiap wahananya Rp 10.000 sampai Rp 25.000.

Bagaimana? tertarik untuk berlibur di wisata keren ini? langsung saja agendakan bersama teman maupun keluarga sob.

Baca Juga: Taman Budaya Sentul City Bogor

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.