Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Tonjung Canyon Tasikmalaya

Diposting pada
tonjong canyon tasikmalaya
Tonjong Canyon Tasikmalaya

Tonjong Canyon memikat hati dengan keindahan dan kejernihan airnya. Simak ulasan lokasi, rute dan harga tiket masuk Tonjong Canyon Tasikmalaya berikut. Tasikmalaya merupakan kota yang dikenal dengan kota santri. Meskipun demikian, ternyata Tasikmalaya memiliki destinasi wisata yang masih tersembunyi, yang tentu saja hal ini menarik perhatian bagi para pecinta wisata alam. Salah satu wisata alam yang dimiliki Tasikmalaya adalah wisata alam Tonjong Canyon. Lokawisata satu ini memang belum populer, karenanya ketahui lokasi, rute dan harga tiket masuk Tonjong Canyon Tasikmalaya agar segera bisa berkunjung kesana membuang penat.

Tonjong Canyon merupakan wisata alam berbentuk sungai alami yang jernih. Airnya mengalir dan terasa menyegarkan jika dilihat dengan mata. Meskipun memiliki keindahan yang luar biasa, namun wisata alam ini belum dikunjungi banyak orang karena tempat ini baru resmi dibuka pada beberapa bulan lalu di tahun 2018, sehingga popularitas wisata alam ini belum tinggi seperti tempat lain. Namun, untuk segera menilik keindahan Tonjong Canyon, simak ulasan lokasi, rute dan harga tiket masuk Tonjong Canyon Tasikmalaya berikut ini dan segera persiapkan perjalanan Anda.

asyiknya liburan di tonjong canyon
Asyiknya Menikmati Liburan di Tonjong Canyon

Lokasi Tonjong Canyon Tasikmalaya

Tonjong Canyon terletak di dalam perkampungan, tepatnya di Kampung Tanjungsari, Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Tasikmalaya. Karena letaknya yang berada di perkampungan Tasikmalaya dan berjarak sekitar 83 kilometer dari kota, maka diperlukan waktu yang cukup lama untuk tiba di Tonjong Canyon dari Tasikmalaya Kota. Perjalanan ke tempat wisata alam ini membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 3 jam. Dan karena akses dilokasi belum digarap maksimal, maka wisata alam ini hanya bisa diakses menggunakan motor.

Rute Menuju Tonjong Canyon Tasikmalaya

Lokasinya yang jauh dari kota tentu memerluka rute yang sedikit panjang untuk sampai di Tonjong Canyon. Dari Tasikmalaya kota, melewati jalan raya Karangnunggal, kemudian melalui pertigaan karang lewat jalan Pamijahan. Setelah itu, Anda ambil jalan ke kiri menuju jalan raya Cipatujah hingga menemukan pertigaan lagi, lalu belok kanan ke arah Cintabodas atau Culamega.

Anda akan menemukan TK Nurul Insan setelah jalan Cintabodas. Setelah itu, Anda belok ke kiri dan akan menemukan jalan kecil yang hanya bisa dilalui roda dua. Anda melewati jalan kecil tersebut, kemudian Anda bisa menitipkan kendaraan Anda di rumah warga. Untuk menuju ke Tonjong Canyon, Anda harus berjalan kaki sejauh 500 meter menuju loket masuk Tonjong Canyon.

Foto dan Tips Menikmati Wisata di Tonjong Canyon Tasikmalaya

Karena merupakan wisata sungai, maka yang bisa Anda lakukan adalah berenang menikmati segarnya air sungai Tonjong Canyon sembari mengagumi pemAndangan nan elok yang dapat melepas penat di kepala Anda. Jika Anda tidak suka berenang, Anda bisa menikmati suasanya dengan duduk di bebatuan sambil ber-selfie ria. Tempatnya yang unik dengan tekstur batu yang khas dan sentuhan rumbunnya pepohonan membuat tempat ini menjadi photo-genic.

spot foto tonjong canyon yang instagramable
Spot Foto Tonjong Canyon yang Instagramable
bersantai mengapung di tonjong canyon
Bersantai dengan cara Mengapung di Tonjong Canyon
spot foto tonjong canyon yang instagenik
Spot Foto Tonjong Canyon yang Instagenik
asyiknya menikmati panorama alam tonjong canyon
Asyiknya Menikmati Indahnya Panorama Alam Tonjong Canyon

Harga Tiket Masuk Tonjong Canyon Tasikmalaya

Untuk bisa menikmati keindahan wisata alam, Anda tidak tidak harus mengeluarkan biaya terlalu banyak. Seperti pada Tonjong Canyon ini. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 20.000 per orang untuk menikmati keindahan Tonjong Canyon. Tarif ini berguna untuk membayar tiket masuk dan juga membeli minuman atau makanan saat berjalan sejauh 500 meter menuju lokasi Tonjong Canyon.

Meskipun lokasinya cukup jauh dan memakan waktu beberapa jam, namun Tonjung Canyon Tasikmalaya merupakan tempat wisata yang patut untuk dikunjungi karena keindahan dan nuansanya yang berbeda. Usaha Anda untuk datang kesini akan terbayar semua. Semoga informasi mengenai lokasi, rute dan harga tiket masuk Tonjong Canyon Tasikmalaya ini berguna untuk Anda. Selamat berlibur!

Baca Juga: Curug Pamutuh Leuwisari Tasikmalaya

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.