Spot Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Cikao Park Purwakarta

cikao park purwakarta
Cikao Park Purwakarta

Purwakarta memang sedang tumbuh menjadi ikon kota wisata di Jawa Barat setelah Bandung dan Lembang. Di sana mulai dibangun beberapa tempat wisata menarik yang wajib untuk dikunjungi seperti Air Mancur Sri Baduga, Taman Batu Cijanun hingga objek wisata Cikao Park.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui bupatinya mendeklarasikan bahwa Purwakarta akan menjadi ikon wisata terbaru di Jawa Barat yang menarik untuk dikunjungi di hari biasa hingga akhir pekan. Anda dapat memilih Purwakarta sebagai tujuan utama wisata perjalanan Anda di akhir pekan bersama keluarga.

Tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten Purwakarta telah mengeluarkan banyak dana untuk pembuatan objek wisata Cikao Park ini. Nantinya tempat wisata alam ini akan dijadikan sebagai pusat rekreasi Kabupaten Purwakarta. Objek wisata Cikao Park memiliki kolam renang untuk dewasa hingga anak anak. Permainan seluncuran juga terdapat disana dengan ketinggian yang berbeda beda. Selain itu Anda juga dapat masuk menikmati suasana kebun binatang. Ya di Cikao Park ini juga terdapat kebun binatang mini yang dihuni oleh berbagai jenis macam burung.

panorama cikao park purwakarta dari ketinggian
Panorama Cikao Park dari Ketinggian

Lokasi Cikao Park Purwakarta

Lokasi merupakan hal yang sangat penting bagi wisatawan jika hendak berkunjung. Lokasi objek wisata Cikao Park ini terletak Jalan Raya Sukatani, Cisalada, Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41152. Nama Cikao Park ini diambil dari nama Sungai Cikao yang melintasi Kabupaten Purwakarta. Selain itu objek wisata ini berdekatan dengan Bendungan Jatiluhur.

Lokasi objek wisata ini juga tidak jauh dari Pusat Kota Purwakarta sehingga akan sangat mudah dicapai dalam hitungan jam. Anda dapat mengajak seluruh anggota keluarga untuk ikut belibur disana dan nikmatilah suasana hijau dan segar.

Rute Menuju Cikao Park Purwakarta

Selain lokasi rute juga perlu Anda perhatikan. Sebab tanpa jalur mudah untuk dilewati Anda akan kesulitan untuk mencari rute perjalanannya. Disarankan bagi Anda untuk mencari jalan tercepat atau terpendek untuk bisa cepat sampai tujuan. Berikut ini adalah rute objek wisata Cikao Park yang dapat Anda gunakan ketika hendak pergi kesana.

Anda dapat menempuh perjalanan sekitar 16 menit dengan jarak 5KM dari Pusat Kota Purrwakarta. Namun Anda juga bisa memilih akses jalan lain untuk menghindari macet. Jalur kedua Anda dapat menempuh waktu hingga 21 menit dengan jarak 7.7KM dari Pusat Kota Purwakarta.

Dengan kemudahan akses yang dimiliki juga tidak jauh dari pusat kota menjadikan objek wisata ini menjadi tujuan wisata keluarga untuk berlibur di akhir pekan.

Aneka Spot Foto Cakep di Cikao Park Purwakarta

Inilah beberapa koleksi foto keren yang perlu Anda ketahui. Di sana Anda dapat berburu spot foto selfie keren sepuasnya sob!

spot foto bebatuan warna-warni di cikao park purwakarta
Spot Foto Bebatuan Warna-Warni
spot foto lukisan 3 dimensi di cikao park purwakarta
Spot Foto Lukisan 3D
spot foto rumah hobbit di cikao park purwakarta
Spot Foto Rumah Hobbit

Harga Tiket Masuk Cikao Park Purwakarta

Untuk harga tiket masuk objek wisata Cikao Park ini dibanderol dengan Rp 15.000 di hari biasa dan Rp 20.000 di akhir pekan. Harga tersebut sudah mencakup parkir dan berlaku bagi semua usia. Jadi tidak ada perbedaan harga untuk anak anak hingga orang dewasa.

Harga yang murah tentu akan membuat objek wisata ini ramai dikunjungi wisatawan. Anda juga bisa menyewa ATV dengan harga Rp 50.000 per 15 menit dan mengelilingi tempat wisata tersebut.

Demikian ulasan mengenai lokasi, rute dan harga tiket masuk cikao park purwakarta jawa barat. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda yang hendak mencari rujukan tempat wisata di Purwakarta.

Baca Juga: Giri Tirta Kahuripan Purwakarta

shares