coban kethak malang

Spot Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Coban Kethak Malang

Diposting pada

Anda menyukai wisata alam yang menawarkan keindahan dan kesegaran airnya? Coban Kethak layak untuk dicoba. Silahkan cek lokasi, rute dan harga tiket masuk Coban Kethak Malang. Jika di area Jawa Tengah air terjun disebut dengan curug, maka di area Jawa Timur air terjun disebut dengan coban. Salah satu coban yang terkenal di Jawa Timur adalah Coban Kethak Malang. Coban satu ini memiliki keunikan dan keindahan yang tak tertandingi. Tak heran jika wisatawan yang mengunjungi wisata alam ini sangat banyak. Pada artikel kali ini akan dijabarkan lengkap mengenai lokasi, rute dan harga tiket masuk Coban Kethak Malang. Selain itu juga akan diulas mengenai fasilitas yang ada di area Coban Kethak Malang. Simak terus ulasan dibawah ini ya.

Info Lengkap Mengenai Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Coban Kethak Malang

Air Terjun di Malang memiliki keunikan selain keindahan yang disuguhkannya. Keunikan tersebut berupa bebatuan yang menggambarkan kepala singa di bawah siraman air terjun. Oleh karena itu, Coban Kethak kerap disebut sebagai Coban Singo Edan. Singo Edan dapat diartikan sebagai Singa Gila.

Aneka Spot Foto Keren di Coban Kethak Malang

Air yang mengalir di Coban Kethak tidak terlalu deras. Namun, Anda harus tetap waspada dan tidak berenang hingga ke tengah area air terjun. Simak informasi lokasi, rute dan harga tiket masuk Coban Kethak Malang di bawah ini agar liburan Anda terencana dengan baik. Beragam spot foto keren dan kekinian tersedia di sana, mau lihat? yuk lihat kumpulan spot foto keren berikut ini.

spot foto sayap kupu-kupu di coban kethak
Spot Foto Sayap Kupu-Kupu yang Kece dan Kekinian
spot foto frame love di coban kethak
Spot Foto Frame Love yang Romantis
spot foto gardu pandang di coban kethak
Spot Foto Gardu Pandang Keren
spot foto tangga di coban kethak
Spot Foto Tangga Oke Juga!

Lokasi Coban Kethak Malang

Wisata alam satu ini terletak di Desa Pait, Kesembon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Coban Kethak berlokasi sekitar 70 km dari pusat kota. Anda bisa berkunjung ke Coban Kethak Malang pada pukur 08.00-16.00 WIB. Coban Kethak Malang menjadi salah satu wisata air terjun yang sangat direkomendasikan di Malang. Dengan ketinggian 15 meter, air terjun ini menyajikan pemandangan yang menawan.

Penyebutan nama Kethak ini berasal dari kawasan perbukitan yang pada jaman dahulu dihuni oleh kera. Namun, kera-kera tersebut jarang memunculkan diri dan diabadikan dalam nama air terjun. Air terjun yang indah ini berada di aliran sungai Lanang, yakni sungai yang mengalir ke arah Kediri dan Jombang.

Rute Menuju Coban Kethak Malang

Untuk mencapai tempat ini, rutenya terbilang mudah. Jika Anda memulai perjalanan dari arah Batu, ambul rute Batu-Kediri. Selanjutnya teruslah bergerak ke arah barat sampai melewati 2 kecamatan, yakni Kecamatan Pujon dan Kecamatan Ngantang. Lokasi Coban Kethak Malang terletak di pinggir jalan raya sehingga Anda takkan kesulitan untuk menemukannya.

Area parker Coban Kethak Malang mudah dijangkau. Untuk menuju ke air terjun, Anda hanya perlu berjalan kaki selama kurang lebih 3 menit. Perjalanan takkan terasa lama karena Anda akan disuguhi dengan pemandangan hijau yang menyegarkan serta merdunya gemericik air.

Harga Tiket Masuk Coban Kethak Malang

Harga tiket masuk dibanderol senilai Rp5.000. Dengan harga tiket sebesar itu, Anda akan mendapatkan panorama yang sangat indah serta beberapa fasilitas pendukung. Fasilitas yang disediakan oleh pengelola wisata antara lain lahan parker yang luas, gazebo, ruang bilas, kamar mandi, pos pantau dan area makanan.

Anda bebas memasuki lokasi dengan membawa bekal. Namun, jika Anda tidak sempat membawa bekal sendiri, tak perlu khawatir kelaparan. Di lokasi wisata terdapat berbagai macam panganan yang disajikan, mulai dari jajanan hingga makanan berat. Harga yang diberikan pun sangat terjangkau oleh kantong.

Itulah info lengkap mengenai lokasi, rute dan harga tiket masuk Coban Kethak Malang. Semoga ulasan ini dapat membantu Anda dalam merancang liburan yang seru. Jangan lupa untuk berbagi momen liburan Anda di Coban Kethak agar yang lain juga dapat mengetahui keindahannya. Selamat berlibur!

Baca Juga: Coban Perawan Gedangan Malang