Air Terjun Tegenungan Gianyar

Air Terjun Tegenungan Gianyar Bali merupakan salah satu tempat wisata wajib untuk di kunjungi para turis baik itu dalam negeri maupun luar negeri. Tempat wisata ini juga menjadi alternatif pilahan sangat tepat bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan Bali selain pantai Ubud maupun Kuta, yang keindahannya sudah tak perlu di pertanyakan lagi.

Terdapat banyak sekali keindahan yang perlu anda nikmati di Air Terjun Tegenungan Gianyar Bali, mulai dari daya Tarik air terjun tegenungan sendiri yang tingginya mencapai 4 meter dengan debit air yang besar apalagi menjelang musim hujan tiba, udara yang sejuk dan juga banyak pepohonan yang rindang sangat cocok di gunakan sebagai background untuk berswafoto.

panorama air terjun tegenungan gianyar bali
Panorama Air Terjun Tegenungan Bali
pesona keindahan alam air terjun tegenungan gianyar bali
Pesona Keindahan Air Terjun Tegenungan Bali

Lokasi Air Terjun Tegenungan Gianyar Bali

Dengan melihat namanya saja kita dapat mengetahui bahwa lokasi air terjun Tegenungan terletak di Gianyar Bali lebih tepatnya di Desa Kemenuh, Sukawati 80581. Maka, tidak heran jika air terjun ini juga di kenal dengan sebutan air terjun Kemenuh.

Jika anda masih pusing dengan rute menuju lokasi, maka anda hanya perlu mengakses google maps saja. Lokasi air terjun ini sudah terdaftar untuk memudahkan akses para wisatawan, masih terdapat banyak wisatawan yang belum paham rute perjalanannya di karenakan air terjun ini berada di dataran tinggi dan cukup jauh dari tempat wisata yang ada di Kuta.

Rute Menuju Air Terjun Tegenungan Gianyar Bali

Meskipun lokasi Air Terjun Tegenungan Gianyar Bali ini jauh dari kawasan wisata yang sudah terkenal di Bali dan jaraknya cukup jauh, akan tetapi hal ini dapat teratasi dengan adanya maps yang akan memudahkan para wisatawan untuk sampai ke tempat wisata air terjun ini.

Rute yang harus di lewati memang tidaklah mudah, di karenakan lokasi air terjun yang terdapat di dalam hutan maka untuk menuju lokasi anda harus menuruni ratusan anak tangga. Akan tetapi hal ini akan terbayarkan dengan keindahan air terjun Tagenungan, lengkap dengan pemandangan serta udara sejuk di sekelilingnya.

Jika anda sedang berlibur di Kuta Bali dan ingin sekalian melihat dan merasakan keindahan air terjun Tagenungan, maka anda harus menempuh jarak sekitar 33 km dengan kira- kira waktu yang di butuhkan sekitar 1 jam 30 menit.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Tegenungan Gianyar Bali

Untuk bisa menikmati keindahan objek wisata air terjun ini, anda hanya akan di kenakan tiket sebesar Rp. 2.000 bagi anak- anak dan Rp. 4.000 bagi orang dewasa. Tiket ini sangatlah murah jika kita bandingkan dengan fasilitas dan juga keindahan alam yang dapat anda nikmati.

Dengan seiring berjalannya waktu dan gencarnya promosi yang di lakukan pihak pengelola dan juga pemerintahan maka tempat wisata air terjun Tegenungan Gianyar Bali semakin dikenal para wisatawan. Untuk tetap menjaga keindahan dan juga menambah berbagai fasilitas yang masih kurang maka sekarang ini tiket masuk di bandrol sebesar Rp. 15.000 per orang.