Foto, Lokasi, Rute Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Nglirip Singgahan Tuban

air terjun nglirip tuban
Air Terjun Nglirip Tuban

Bagi anda yang suka dengan wisata alam khususnya untuk menikmati keindahan air terjun maka Air Terjun Nglirip Singgahan Tuban sangat di rekomendasikan untuk di kunjungi di akhir pecan bersama orang- orang terkasih. Tempat wisata ini menyuguhkan banyak sekali keeksotisan serta keindahan alam yang masih sangat terjaga dengan baik.

Seperti halnya tempat wisata alam yang ada di Indonesia, Air Terjun Nglirip Singgahan Tuban juga memiliki mitos tersendiri menurut masyarakat yang tinggal di sekitarnya. Pada zaman dahulu ada seorang laki- laki dan perempuan yang saling jatuh cinta namun tidak di restui oleh orang tuanya karena perbedaan status sosial.

Akan tetapi sang anak tidak menuruti perintah orang tuanya, sehingga orang tua sanga laki- laki tersebut menyuruh pengawal untuk membunuhnya. Perempuan yang di tinggalkan masih belum bisa menerima kenyataan tersebut, sehingga dia melakukan smedi di air terjun sampai hilang raganya oleh karena itu air terjun ini terkenal dengan sebutan putri nglirip.

panorama air terjun nglirip tuban yang menakjubkan
Panorama Air Terjun Nglirip Tuban yang Menakjubkan
pesona keindahan air terjun nglirip tuban
Pesona Keindahan Air Terjun Nglirip Tuban
pemandangan air terjun nglirip tuban yang memanjakan mata
Pemandangan Air Terjun Nglirip Tuban yang Memanjakan Mata

Lokasi Air Terjun Nglirip Singgahan Tuban

Lokasi Air Terjun Nglirip Singgahan Tuban ini memang jaraknya lumayan jauh dari kota, anda perlu menempuh perjalanan dengan jarak sekitar 37 Km untuk sampai ke air terjun. Air terjun ini lebih tepatnya terletak di desa Mulyo Agung Kecamatan Singgahan, bagi anda yang belum mengetahui lokasinya dapat menggunakan GPS ataupun aplikasi maps lainnya untuk membantu dan memudahkan anda sampai di lokasi tujuan dengan cepat.

Air terjun nglirip merupakan air terjun yang indah, selain itu banyak pepohonan yang rindang di sekeliling air terjun nglirip tentunya di lengkapi dengan udara khas pegunungan yang sejuk dan menyegarkan. Wisata air terjun ini sangat di rekomendasikan bagi anda para pecinta alam dan pemburu background foto alam.

Rute Menuju Air Terjun Nglirip Singgahan Tuban

Untuk menuju air terjun nglirip ini setidaknya terdapat 2 rute yang bisa wisatawan gunakan, pertama adalah ketika sudah sampai di Tuban anda langsung menuju Kecamatan Montong untuk selanjutnya menuju wisata air terjun. Rute ke dua yang dapat anda lalui jika ingin pergi ke air terjun nglirip bila dari Tuban langsung menuju ke Kecamatan Singgahan.

Jika anda memilih rute yang ke dua maka perjalanan yang di lalui akan cukup panjang, hal pertama yang harus di lakukan adalah mencari angkutan umum dengan tujuan Jatirogo dan turun di Warung Anjlok dusun Jojogan. Setalah sampai situ, maka anda tinggal naik angkutan umum dengan tujuan tempat wisata air terjun nglirip yang berjarak sekitar 1 Km lagi.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Nglirip Singgahan Tuban

Untuk bisa menikmati keindahan air terjun nglirip ini setiap pengunjung atau wisatawan akan di kenakan biaya tiket sebesar Rp 500 per orang dan untuk biaya parker sepeda motor Rp 2.000 dan kendaraan roda empat Rp 3.000, Air Terjun Nglirip Singgahan Tuban sangat di rekomendasikan untuk di kunjungi.

Ini adalah air terjun yang tepat banget sebagai destinasi petualanganmu sob. Coba saja diagendakan bersama kawan-kawan.

Baca Juga: Tempat Wisata di Tuban

Hobi traveling, jogging, blogging, dan fotografi.