Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Bali Bird Park

Posted on
bali bird park
Bali Bird Park

Berencana berlibur dengan keluarga? Kunjungi saja Bali Bird Park di Bali. Tempat wisata ini cocok untuk anak-anak dan keluarga di liburan akhir pekan Anda. Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Bali Bird Park – Apakah Anda berencana mengunjungi Bali beserta keluarga yang mencakup anak-anak? Tentunya Anda harus mencari destinasi yang ramah untuk anak. Salah satu pilihan yang sangat menarik adalah Bali Bird Park di Gianyar. Tentunya anak-anak akan sangat menyukai tempat ini, karena mereka akan melihat berbagai jenis burung, baik dari Indonesia maupun mancanegara.

Bali Bird Park merupakan taman burung dengan area seluas 2 hektar. Dengan wilayah yang begitu luas, taman ini dapat menampung burung hingga 1000 ekor yang terdiri dari 250 jenis burung. Selain melihat burung, Anda dapat melihat tanaman khas tropis yang jumlahnya mencapai 2.000 jenis.

Selain aneka burung, ada beragam edukasi lain yang disajikan seperti misalnya komodo, foto bersama burung, melihat langsung perkembangbiakan burung serta 4D teater. Untuk info lebih lengkap mengenai Bali Bird Park, mari simak ulasan dibawah ini

asyiknya liburan di bali bird park
Asyiknya Liburan di Bali Bird Park
bersantai sembari melihat burung bangau di bali bird park
Bersantai Sembari Melihat Burung Bangau

Lokasi Bali Bird Park

Wisata edukasi yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1995 dan menjadi taman burung terbesar di Indonesia. Taman burung satu ini terletak di Gianyar, tepatnya di Jl. Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan. Bali Bird Park dibuka pada pukul 09.00 – 17.30. Area wisata ini buka setiap hari meskipun saat hari libur. Wisata ditutup hanya saat hari raya Nyepi.

Koleksi burung yang sangat terkenal adalah burung jalak bali. Burung ini merupakan burung langka dan menjadi ikon dari pulau Bali. Jumlah wisatawan yang datang ke area ini sangat banyak, meskipun bukan musim liburan. Pengunjung pun diizinkan untuk berfoto bersama burung yang sudah jinak.

Rute Menuju Bali Bird Park

Rute termudah untuk menuju Bali Bird Park adalah berangkat dari pantai Kuta. Waktu yang ditempuh berkisar 1 jam. Tidak ada angkutan yang melintasi jalur menuju taman burung tersebut. Oleh karena itu, sebaiknya Anda membawa kendaraan pribadi atau menggunakan taksi. Anda juga bisa menyewa mobil. Biasanya tempat persewaan mobil juga menyediakan jasa sopir. Jika Anda berangkat dari bandara Ngurah Rai, Anda bisa mencapai Bali Bird Park melalui Jl. By Pass Prof Ida Bagus Mantra. Perjalanan yang ditempuh berkisar 1 jam.

Harga Tiket Masuk Bali Bird Park

Tiket untuk dewasa dibanderol senilai Rp140.000, sedangkan untuk anak-anak dijual senilai Rp75.000. Untuk anak dengan usia dibawah 2 tahun tidak dikenai biaya. Sedangkan usia yang masuk dalam kategori anak adalah usia 2 hingga 12 tahun. Jika Anda masuk bersama rombongan dengan jumlah lebih dari 20 orang, maka Anda akan mendapatkan tour guide tanpa perlu membayar biaya tambahan. Namun, jika Anda masuk dalam jumlah banyak maka Anda perlu melakukan pemesanan terlebih dahulu. Harga tiket mencakup biaya masuk ke Bali Bird Park serta Bali Reptilia Park.

Baca Juga: Bali Safari Marine Park

Liburan memang pas banget di Bali Bird Park, pasti sangat asyik.