Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Bima Utomo Waterpark Medan

Diposting pada
bima utomo waterpark medan
Bima Utomo Waterpark Medan

Jalan-jalan ke Sumatera Utara paling afdol jika harus mengunjungi kota Medan. Kota terbesar di luar pulau Jawa ini memang sudah terkenal seantero Indonesia. Makanan khas dan wisatanya juga banyak digemari masyarakat. Termasuk salah satu wisata air yang sudah populer sejak dulu, Bima Utomo Waterpark Medan. Sebuah tempat bermain air dengan beraneka wahana yang seru dan menarik.

Bima Utomo Waterpark merupakan taman bermain air yang sangat mengasyikkan, terutama dengan konsep fantasy yang dihadirkan. Seperti namanya, Bima Utomo Waterpark memiliki patung Bima yang gagah dan patung tokoh-tokoh wayang lainnya. Tidak ketinggalan disetting seperti dunia fantasy kesukaan anak-anak.

Tempat ini cocok untuk melakukan aktivitas berolahraga renang maupun bersenang-senang. Kamu dapat menghabiskan waktu bersama keluarga maupun teman di tempat ini. Berbagai wahana seru tersaji untuk menyenangkan hati pengunjung. Beberapa wahana yang dapat kamu nikmati contohnya adalah slider, ember raksasa, kolam renang untuk dewasa, dan juga area bermain anak.

asyiknya liburan di bima utomo waterpark medan
Asyiknya Liburan di Bima Utomo Waterpark

Apabila kamu cukup berani, coba tantang dirimu untuk menaiki wahana slider. Wahana ini merupakan perosotan meliuk yang cukup tinggi yang bisa membuat adrenalin meningkat. Meskipun kelihatannya menyeramkan, tapi sekali coba pasti ingin lagi dan lagi.

Di bagian kolam anak-anak juga ada ember raksasa yang siap menumpahkan air beberapa menit sekali. Biasanya wahana ini paling digandrungi anak-anak karena seakan disiram air hujan yang sangat melimpah. Kolam renang di Bima Utomo Waterpark Medan juga selalu bersih dan menyegarkan airnya. Pas untuk berenang-renang sampai puas.

kolam renang anak di bima utomo waterpark medan
Kolam Renang Anak di Bima Utomo Waterpark

Sedangkan untuk fasilitas umumnya, waterpark satu ini sudah sangat lengkap. Mulai dari foodcourt yang menyajikan berbagai makanan dari kios-kios, lalu ada gazebo untuk bersantai. Toko oleh-olehnya pun menjual berbagai barang yang cukup lengkap. Paling penting, ada musholla yang siap dipakai untuk beribadah.

Jika lelah dengan aktivitas berenang, kamu dan keluarga juga bisa datang ke ruang karaoke untuk bernyanyi bersama dan melepas bosan. Bahkan jika tidak ingin berkaraoke, tersedia juga panggung hiburan yang menyajikan penyanyi dan pemain musik yang siap mendendangkan lagu.

asyiknya berenang bersama anak di bima utomo waterpark medan
Asyiknya Berenang Bersama Anak di Bima Utomo Waterpark

Anak-anak pun bisa bermain permainan lain seperti ATV, naik kereta api mini, mengendarai kuda, dan bahkan naik baling-baling. Dijamin tidak akan ada bosan-bosannya mengunjungi Bima Utomo Waterpark ini. Silahkan mengajak banyak keluarga sekaligus, lagipula tempat parkirnya pun sangat luas dan bisa menampung 2000 sepeda motor juga 300 mobil.

jernihnya air di kolam renang bima utomo waterpark medan
Jernihnya Air di Kolam Renang Bima Utomo Waterpark

Lokasi Bima Utomo Waterpark Medan

Lokasi wisata Bima Utomo Waterpark sangat mudah dijangkau, yaitu berada tepat di Jl. Ampera Psr. 6 Batang Jambu, Desa Sidodadi, Kec. Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utama. Lokasinya tidak jauh dari Istana Maimun, hanya satu jam perjalanan dari sana.

Rute Menuju Bima Utomo Waterpark Medan

Untuk rute yang harus dilalui sendiri, kamu cukup manfaatkan fasilitas digital map pada ponsel pintar yang kamu punya. Cari saja dengan kata kunci Bima Utomo Waterpark Medan, maka akan langsung ada penunjuk jalan ke lokasi. Selain itu, tempatnya tidak jauh dari jalan besar sehingga mudah ditemui.

Harga Tiket Masuk Bima Utomo Waterpark Medan

Harga tiket ke wisata ini pun tidak begitu mahal. Hanya Rp 30.000 di hari senin sampai jumat. Sedangkan jika hari sabtu, minggu dan hari-hari libur nasional, maka harganya hanya Rp 40.000. Potongan harga juga diberikan pada pelajar pada hari senin sampai jumat, sehingga hanya membayar Rp 25.000. Jangan lupa pula jika tempat ini baru dibuka pukul delapan pagi, sehingga kamu tidak perlu pagi-pagi sekali datang.

Cuaca yang panas memang paling asyik menghabiskan waktu di kolam renang. Bima Utomo Waterpark tentu menjadi pilihan yang tepat.

Baca Juga: Hairos Waterpark Medan

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.