Foto, Lokasi, Rute Dan Harga Tiket Masuk Kawah Kamojang Garut

Posted on
kawah kamojang garut
Kawah Kamojang Garut

Sudahkah Anda mengetahui apa itu wisata kawah kamojang Garut? Sebagian besar orang menyebutnya sebagai tempat wisata dari kawah gunung berapi yang terletak diantara perbatasan antara kota Bandung dan Garut. Memang dari kota Bandung, tempat kawah wisata ini hanya berjarak sekitar 30 KM.

Ketinggian kawah kamojang ini mencapai 1700 meter dari kedalaman laut sehingga sangat memberika keindahan pesona alam. Tak jauh indahnya dengan kawah putih, ketahuilah bahwa Anda akan terpesona dengan semburan uap asap yang sangat menakjubkan.

Nah, Anda tidak akan menjumpai keindahan kawah Kamojang di beberapa tempat wisata yang lainnya. Sayangnya, belum banyak orang yang mengetahui tempat wisata alam satu ini. Kini kawah Kamojang Garut memang menjadi wisata yang banyak dituju oleh wisatawan asing maupun lokal karena keindahan alam yang dimilikinya sangat memikat.

panorama kawah kamojang garut
Panorama Kawah Kamojang Garut

Lokasi Kawah Kamojang Garut

Lokasi kawah Kamojang Garut ini terletak diperbatasan Bandung-Garut, nah apabila Anda warga Bandung pasti sudah mengetahui letaknya bukan? Hanya dengan jarak 30 km Anda bisa menjumpai tempat wisata yang satu ini. Lebih tepatnya Kawah ini sesuai dengan namanya yang terletak di daerah Kemojang, Bandung. Apabila Anda tertarik berkunjung kesana maka akan melewati berbagai pegunungan-pegunungan yang memiliki banyak pesona keindahan alam.

Rute Menuju Kawah Kamojang Garut

Selanjutnya, bagi Anda yang sudah tak sabar untuk menikmati semburan uap panas dari kawah Kamojang Garut maka ketahui rute perjalanannya yaitu Anda harus melewati jalur Buah Batu-Ciparay kemudian Anda ambil Majalaya selanjutnya ambil Kamojang, Garut.

Memasuki are kawah Kamojang Anda akan melewati berbagai daerah pegunungan, kemudian disertai dengan jembatan yang memiliki pipa besar. Terdapat pula tenaga pembangkit listrik atau turbin-turbin yang bisa Anda jumpai di pinggir jalan.

Harga Tiket Masuk Kawah Kamojang Garut

Mengenai harga tiket masuk menuju kawah kamojang sangatlah murah, terlebih untuk Anda para wisatawan lokal. Dengan harga sekitar Rp 5.000,00 sampai dengan Rp 10.000,00 Anda sudah bisa menikmati keindahan alamnya disertai dengan fasilitas parkir.

Berbeda dengan wisatawan asing mereka harus menyiapkan budget di atas Rp. 100.000,00 untuk membayar tiket masuk. Nah, bagi Anda wisatawan lokal maka sangatlah harus mengunjungi dan menikmati keindahan alam dari kawah Kamojang,
Banyak wisatawan asing yang sudah mengunjunginya karena sebagai wisata lokal Garut ini, kawah kamojang memiliki keunikan dari uap panasnya yang sangat menakjubkan. Terlebih ditambah dengan perpaduan pesona alam ainnya yang begitu indah.

Baca Juga: Sabda Alam Garut

Walaupun belum banyak diketahui banyak orang mengenai keindahan yang dimiliki oleh kawah kamojang Garut, tetapi dengan satu ciri khas uap panasnya saja sudah menjadi daya pikat para wisatawan untuk mengunjungi dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau.

Gravatar Image
Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.