Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Ngasem Park Bandungan Semarang

Diposting pada
ngasem park bandungan semarang
Ngasem Park Semarang

Tidak kalah dari kota-kota tetangga seperti Yogyakarta dan Solo, Semarang pun dikenal sebagai kota yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. Mulai dari wisata bersejarah sampai wisata baru yang menyajikan hiburan dan keindahan bagi para pengunjungnya. Contohnya saja Ngasem Park Bandungan Semarang, sebuah wisata cantik yang menghadirkan bunga berwarna-warni dan menawan.

Ngasem Park di Semarang ini adalah taman wisata yang dikelola oleh Frendi Sudrajat dan beberapa orang lainnya. Tujuan awal didirikannya pun bukan semata untuk tempat wisata, melainkan untuk mengembangkan lahan supaya lebih produktif. Akhirnya, karena tempat tersebut berkembang, jadilah Ngasem Park yang selalu ramai dikunjungi wisatawan seperti sekarang ini.

Di Ngasem Park Semarang, kamu akan mendapati kebun bunga di dalam green house yang selalu mekar dan menawarkan kecantikan beraneka warna. Terutama bunga krisan yang punya kelopak imut-imut bertumpuk yang sangat indah. Tapi tentu saja, kamu tidak boleh memetiknya sembarangan, dan sebaiknya hanya dipakai background foto-foto tanpa merusak bunga-bunga tersebut.

spot foto dengan background panorama alam di ngasem park bandungan semarang
Spot Foto dengan Background Panorama Alam

Di luar green house, ada banyak pula spot foto menarik seperti Rumah Hobbit yang sedang viral itu, lalu spot lain yang diberi nama Pintu Langit, Menara Kayu, dan tidak lupa pemandangan bunga yang menarik mata.

Selain itu, suasana di Ngasem Park ini juga sangat sejuk karena lokasinya yang berada tepat di kaki Gunung Ungaran. Apalagi jika kamu datang di pagi hari. Kamu akan merasakan sensasi sejuk dan segar udara yang bersih dan menenangkan. Cocok untuk kamu yang mencari suasana fresh sewaktu rekreasi.

spot foto gardu pandang di ngasem park bandungan semarang
Spot Foto Gardu Pandang

Sedangkan untuk fasilitas umum sendiri, ternyata Ngasem Park Semarang ini sudah cukup lengkap. Tempat parkirnya tersedia cukup memadai, warung-warung juga cukup beragam sehingga jangan takut kelaparan meskipun seharian di sini. Toilet dan tempat ibadah pun sudah dibuat sedemikian rupa demi kenyamanan para pengunjung.

spot foto kebun bunga di ngasem park bandungan semarang
Spot Foto Kebun Bunga

Untuk bisa masuk ke wisata Ngasem Park Bandungan Semarang ini, kamu juga baru bisa melakukannya pada pukul 8 pagi, sebab baru dibuka di jam itu. Tempat ini juga sudah mengalami perombakan dan perbaikan akibat longsor, sehingga ada beberapa wahana baru yang dibangun. Jika berkunjung di hari-hari weekend, pengunjung juga akan berjejalan, sehingga disarankan untuk datang selain weekend supaya lebih menikmati.

Lokasi Ngasem Park Bandungan Semarang

Ngasem Park berada di Bandungan, Semarang. Tepatnya di Desa Ngasem, Kecamatan Bandungan. Tidak heran jika nama taman wisata ini pun menjadi Ngasem Park, disesuaikan dengan nama desa yang menjadi tempatnya berkembang.

Rute Menuju Ngasem Park Bandungan Semarang

Apabila Anda belum tahu jalur atau rute menuju Ngasem Park Semarang, sebenarnya cukup mudah rutenya. Jika Anda berjalan dari Unggaran, maka kamu akan lewat Lemah Abang Jimbaran, dan temukan Hotel Bandungan. Dari hotel tersebut, kamu lurus saja sampai menemukan sebuah hotel lagi bernama Hotel Mustika II. Letaknya ada di sebelah kanan jalan. Setelah itu, silahkan belok ke kiri. Dari sana akan kamu temukan Ngasem Park di wilayah Taman Bunga Setiya Aji. Dua taman wisata ini berada dalam satu wilayah, sehingga bisa sekali kunjungan.

Harga Tiket Masuk Ngasem Park Bandungan Semarang

Untuk tiket masuknya sendiri sangat terjangkau, hanya sekitar Rp. 5000. Oleh sebab harga tiket yang murah tersebut, kamu juga sebaiknya menjaga perilaku jika sudah memasuki wisata ini. Jangan memetik bunga sembarangan, buang sampah ke tempatnya, dan jangan merusak properti atau berbuat seenaknya. Jika ingin berfoto, lakukan dengan tertib dan tenang. Supaya keindahan tempat ini terjaga dan bisa dinikmati lagi untuk kunjungan selanjutnya.

Sekarang anda sudah tahu kan mengenai wisata baru yang cakep ini. Cocok nih buat destinasi liburan akhir pekan.

Baca Juga: Taman Bunga Celosia Bandungan Semarang

Gambar Gravatar
Hobi traveling, jogging, blogging, dan fotografi.