panghegar waterboom bandung
Panghegar Waterboom Bandung

Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Panghegar Waterboom Bandung 2019

Diposting pada

Untuk urusan tempat wisata, Bandung memang juaranya. Kota paling populer di Jawa Barat ini bahkan selalu dijadikan destinasi wisata masyarakat dari kota-kota besar lainnya. Bukan hanya karena mampu mengelola kekayaan alamnya menjadi tempat wisata menarik. Bandung juga punya wisata-wisata modern yang unik-unik dan menyenangkan, contohnya seperti Panghegar Waterboom Bandung.

Satu keunggulan dari Panghegar Waterboom yang bisa langsung dibayangkan oleh pengunjung, yaitu airnya pastilah cukup dingin dan segar untuk dibuat bermain dan basah-basahan. Mengingat Bandung sendiri dikenal sebagai kota yang sejuk. Namun, tentu bukan hanya itu, wahana-wahana di Panghegar juga banyak yang berbeda dari yang lain. Contohnya saja Kolam Renang Prestasi.

Apa itu Kolam Renang Prestasi? Ternyata, di dalam waterboom ini ada sebuah kolam renang yang ditujukan untuk berlatih renang secara serius. Tempatnya cukup luas dan pengunjung dapat mencoba untuk latihan berenang dari pelatih yang sudah ahli. Tentu ada biaya tambahan sendiri jika ingin ke sudut ini, tapi dijamin akan menambah keahlian berenangmu. Sedangkan untuk wahananya sendiri, ternyata cukup lengkap. Contohnya saja slider yang disediakan ada beraneka ragam, yaitu untuk anak-anak dan remaja. Supaya semua pengunjung dari berbagai umur dapat merasakan main seluncuran tanpa khawatir ketakutan nantinya.

asyiknya liburan di panghegar waterboom bandung
Asyiknya Liburan di Panghegar Waterboom Bandung

Bukan hanya itu, kolam renangnya pun memiliki kedalaman yang berbeda-beda. Supaya anak-anak yang kecil bisa tetap bermain bebas tanpa khawatir tenggelam. Namun ingat, sebagai orang yang lebih dewasa, kamu juga harus tetap memantau buah hati supaya mereka selalu selamat dan aman.

asyiknya bermain air di panghegar waterboom bandung
Asyiknya Liburan di Panghegar Waterboom Bandung

Keunggulan lainnya, dan yang paling unik dibandingkan waterboom yang lain, ternyata Panghegar Waterboom Bandung ini punya kolam air panas. Tentu saja ini merupakan poin tambah bagi wisata satu ini. Sebab, tidak hanya melayani pengunjung dengan kesegaran air dingin, tapi juga dapat menyamankan pengunjung dengan air panasnya yang membuat hangat. Sedangkan untuk fasilitas umum seperti kamar ganti, tempat makan, tempat ibadah, semuanya sudah tersedia dan siap dipakai oleh para pengunjung. Bisa dipastikan kamu akan selalu happy berada di tempat wisata keren satu ini.

wahana air di panghegar waterboom bandung
Wahana Air di Panghegar Waterboom Bandung

Lokasi Panghegar Waterboom Bandung

Kamu yang sudah sangat berharap dapat datang ke Panghegar Waterboom Bandung, silahkan langsung menuju ke Jalan Mengger Tengah 37, Kelurahan Mengger, Bandung Kidul. Tempat ini sudah dibuka pukul 07.00 pagi dan baru akan tutup pukul 18.00. Berarti kamu bisa seharian penuh di tempat ini. Selain itu, di sekitar juga banyak hotel yang buka, sehingga akan mudah jika mencari tempat menginap.

Rute Menuju Panghegar Waterboom Bandung

Rute ke Penghegar Waterboom tidak terlalu sulit. Kamu bisa menempuh perjalanan dengan mengambil rute wilayah Gedung Lembaga Elektronika Negara, yakni tepatnya di Jalan Soekarno Hatta. Bisa juga lewat Permahan Batununggal untuk alternatif yang lain. Jika kamu tahu Universitas Telkom, maka Panghegar Waterboom ini tidak jauh dari universitas tersebut.
Apabila masih kebingungan, silahkan buka map pada smartphone atau tablet yang terkoneksi internet. Nanti kamu akan diarahkan berdasarkan posisi kamu saat itu.

Harga Tiket Masuk Panghegar Waterboom Bandung

Sebagai tempat bermain yang cukup mewah, ternyata Panghegar Waterboom ini punya harga tiket yang cukup terjangkau. Dimulai dari Rp 35.000 di hari-hari aktif dari senin sampai jumat. Kemudian harga akan berbeda menjadi Rp 50.000 jika di hari sabtu, minggu, atau musim liburan. Jika kamu ingin ke Kolam Renang Prestasi, maka biaya tambahan senilai Rp 15.000 akan dikenakan.

Inilah salah satu waterbom di Bandung yang paling favorit. Silahkan dikunjungi sob.

Baca Juga: Taman Peri Cibiru Bandung