pantai logending ayah kebumen
Pantai Logending Kebumen

Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Logending Ayah Kebumen

Diposting pada

Siapa yang belum mengenal pantai Ayah Kebumen ini? Pantai Ayah adalah salah satu tempat wisata yang menjadi tujuan banyak wisatawan saat akhir pekan tiba atau berkunjung ke Kebumen. Pantai Ayah ini adalah salah satu pantai yang memiliki pemandangan yang indah dan juga damai sehingga membuat banyak pengunjungnya nyaman.

Pantai Ayah ini memiliki pemandangan dan suasana yang indah, seperti anginnya yang semakin membuat para pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang disajikan oleh pantai Ayah sendiri. Pantai Ayah di Kebumen ini memiliki daya tarik tersendiri untuk para wisatawan terutama saat berkunjung ke Kebumen karena keunikannya yang beda dari pantai lainnya dan melihat bahwa beberapa wisata di Kebumen sendiri tidak terlalu terkenal.

Pantai Ayah ini juga memiliki nama lain, atau biasa yang disebut dengan pantai Logending dikarenakan terdapat hutan Logending yang berada di sisi Pantai Ayah. Pasir yang dimiliki oleh pantai Ayah ini memiliki pasir yang sangat putih dan juga bening, bahkan beberapa pengunjung mengatakan selalu ingin kembali lagi ke pantai Ayah ini saat liburan tiba.

menikmati pemandangan pantai logending ayah kebumen
Menikmati Pemandangan Pantai Logending Kebumen

Lokasi Pantai Logending Ayah Kebumen

Lokasi pantai Ayah ini berada di desa Ayah yang sesuai dengan nama dar pantai tersebut. Berada di desa Ayah dan juga kecamatan Ayah. Hal ini juga dikarenakan berlokasi di daerah Ayah yang membuat pantai ini memiliki nama Ayah.

Rute Pantai Logending Ayah Kebumen

Untuk anda yang ingin berkunjung ke pantai Ayah ini, memiliki jarak dari pusat Kebumen sekitar 53KM. anda dapat menggunakan kendaraan pribadi yang anda miliki atau kendaraan umum. Perjalanan yang harus anda tempuh ke pantai Ayah ini juga tidak lama, yaitu hanya memakan waktu sekitar 1 jam. Namun, anda tidak usah khawatir karena pemandangan yang indah selama perjalanan akan memanjakan mata anda dan membuat perjalanan terasa singkat.

Bukan hanya drai pusat Kebumen, anda juga dapat melewati jalan menuju gua Jatijajar. Bahkan jarak yang dapat anda tempuh lebih sedikit dibandingkan saat anda berada di pusat kota Kebumen. Letak pantai ini berada di Selatan dan anda bisa mengikuti arah atau petunjuk jalan yang ada. Namun, beberapa jalanan curam harus anda lewati. Jalanan curam tersebut berupa beberapa jalan berkelok karena lokasinya yang berada di perbukitan.

Harga Tiket Masuk Pantai Logending Ayah Kebumen

Harga tiket masuk untuk anda yang ingin mengunjungi pantai Logending Ayah di Kebumen ini sangat murah, yaitu hanya 2 ribu rupiah saja untuk anak-anak dan juga 4 ribu rupiah untuk orang dewasa. Namun anda harus membayar biaya tambahan untuk biaya parkir untuk anda yang membawa kendaraan pribadi. Disana ada beberapa kegiatan yang dapat anda lakukan, dalam hal ini anda juga akan dikenakan biaya tambahan.

Untuk hanya menikmati panorama atau keindahan pantai yang ada, anda dapat mengeluarkan biaya sebesar 4 ribu saja atau 2 ribu untuk anak-anak dan tidak membutuhkan biaya tambahan lagi. Beberapa kegiatan yang dapat anda lakukan di Pantai Ayah Kebumen ini adalah berkemah. Dalam hal ini, anda dapat mengeluarkan biaya tambahan untuk dapat menikmati kegiatan yang ada seperti berkemah. Biasanya beberapa organisasi atau komunitas menggunakan pantai ini untuk menunjang kegiatan mereka.

Namun, harga yang ditawarkan di Pantai Logending Ayah Kebumen ini cukup terjangkau dan murah, melihat beberapa keindahan dan juga kegiatan yang disediakan oleh pantai ini.

Baca Juga: Pantai Surumanis Ayah Kebumen