Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Papuma Jember

Diposting pada
pantai papuma jember
Pantai Papuma Jember

Berwisata adalah hobi favorit dari banyak orang. Karena berwisata dapat menghilangkan penat dan menumbuhkan semangat baru untuk kembali bekerja. Salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi turis adalah wisata pantai. Karena wisata pantai dipercaya dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi setiap pengunjungnya. Dan salah satu pantai yang saat ini sering dikunjungi adalah Pantai Papuma Jember.

Pantai Papuma sebenarnya adalah singkatan dari nama Pasir Putih Malikan. Karena nama Papuma lebih mudah disebut, maka nama pantai inilah yang lebih familiar di telinga para turis. Menurut banyak informasi, Pantai Papuma memiliki cuaca yang lebih sejuk dibandingkan pantai-pantai lain yang ada di Indonesia. Karenanya, banyak pengunjung yang rela mengunjungi tempat ini dan menunggu hingga senja menghampiri.

Sebelum tiba ke daerah pantai, pengunjung akan disuguhkan dengan hutan yang rimbun. Konon, didalamnya masih tersedia berbagai jenis flora dan fauna yang beragam. Tidak heran, jika akhirnya daerah pantai memiliki suasana yang nyaman dan sejuk. Bahkan setelah tiba di pantai, pengunjung masih disuguhkan dengan pepohonan dan bukit-bukit yang mengelilingi pantai. Hal inilah yang menyebabkan angin di Pantai Papuma tergolong kencang.

pesona keindahan pantai papuma jember
Pesona Keindahan Pantai Papuma

Pantai yang memiliki campuran warna yang menarik, membuat setiap pengunjung ingin berenang didalamnya. Untuk aktivitas renang, tentunya masih diperkenankan didaerah-daerah yang diperbolehkan. Namun, terdapat daerah-daerah yang dilarang untuk melakukan aktivitas renang. Karena, batas bibir pantai bersentuhan langsung dengan samudra Hindia. Karenanya, pantai tidak cocok untuk melakukan aktivitas snorkeling.

suasana liburan di pantai papuma jember
Suasana Liburan di Pantai Papuma

Selain berenang atau mandi, pengunjung dapat melakukan aktivitas lain disekitar pantai. Diantaranya, berkemah ataupun outbound. Pengunjung pun dapat menikmati aktivitas untuk kuliner khas Jember. Karena di sekitar pantai, telah tersedia beberapa restoran yang menyediakan makanan-makanan khas Jember untuk para pengunjung. Bagi pengunjung yang memiliki hobi untuk mencari foto, jangan lewatkan kesempatanya. Karena pantai ini memiliki banyak spot foto yang menarik.

asyiknya liburan di pantai papuma jember
Asyiknya Liburan di Pantai Papuma

Bagi para pasangan baru, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat honeymoon. Karena tempat ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Jadi, sangat cocok untuk dijadikan tempat honeymoon, seolah sedang berlibur disebuah pulau pribadi. Di sekitar pantai, telah tersedia beberapa penginapan. Jadi, tidak perlu khawatir tidak ada fasilitas pendukung untuk berlibur di tempat ini bersama pasangan.

spot foto cakep di pantai papuma jember
Spot Foto Cakep di Pantai Papuma

Lokasi Pantai Papuma Jember

Walaupun sudah cukup terkenal, masih sedikit orang yang mengetahui lokasi detail dari pantai ini. Pantai ini berlokasikan di Kecamatan Wuluhan, ataupun berada sekitar 45 menit dari daerah Jember.

Rute Pantai Papuma Jember

Untuk mengunjungi tempat ini dan tidak mengetahui rutenya, sebaiknya menggunakan peta google. Cukup ketikkan nama pantai yang akan dituju di google dan selanjutnya klik trackking.

Untuk melakukan perjalanan ke tempat ini, sebaiknya pastikan kendaraan dalam keadaan layak. Karena, jalan yang ditempuh masih kurang baik dan membutuhkan keahlian mengemudi lebih dari standart.

Harga Tiket Masuk Pantai Papuma Jember

Selain lokasi, hal inilah yang mungkin dipertimbangkan wisatawan untuk mengunjungi suata tempat baru. Namun tidak perlu khawatir, karena Pantai Papuma memilikih harga tiket masuk yang cukup murah. Dimana, harga tiket masuk per orangnya adalah Rp 7.000, untuk hari biasa. Sedangkan untuk hari libur, setiap orang harus dikenakan biaya Rp 15.000.

Harga ini belum termasuk dengan harga tiket parkir. Dimana, untuk motor dikenakan biaya Rp 1.000 dan untuk mobil akan dikenakan biaya Rp 6.000. Namun, penting untuk terus melakukan pengecekan harga. Karena harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Baca Juga: Kolam Renang di Jember

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.