Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Ranto Canyon Salem Brebes

ranto canyon salem brebes
Ranto Canyon Brebes

Untuk dapat berwisata layaknya di Eropa, anda tidak perlu jauh-jauh untuk pergi ke Eropa. Hal ini dikarenakan Brebes mempunyai salah satu lokasi wisata bernama Ranto Canyon. Ranto Canyon Brebes ini adalah salah lokasi wisata yang menyediakan berbagai kegiatan menarik seperti salah satunya berenang, body rafting hingga cliff jumping.

Dapat menikmati Ranto Canyon Salem Brebes dengan aliran sungai yang indah dari atas. Aliran air ini berasal dari sebuah sungai Winduasri yang mana juga merupakan nama daerah Ranto Canyon sendiri. Anda dapat menikmati butiran air yang jatuh dengan cantiknya dan juga panorama yang membuat kepenatan hilang sejenak dari ibu kota.

Di Ranto Canyon Brebes, anda menyusuri air terjun yang mana memiliki panjang 769 meter. Sungai ini memiliki air yang jernih dan juga dilengkapi dengan pemandangan yang cantik dengan tebing-tebing besar yang mana menjepit kedua sisi dari sungai tersebut. Hal inilah yang membuat pemandangan Ranto Canyon di Brebes sendiri membuat setiap pengunjung seperti berada di Eropa. Bebatuan yang menjepit sungai tersebut juga memilik beragam batu yang menarik.

asyiknya menikmati liburan di ranto canyon salem brebes
Asyiknya Menikmati Liburan di Ranto Canyon Brebes

Batu yang menjepit kedua sisi sungai ini memiliki beragam bentuk yang mana akan memanjakan mata setiap pengunjung yang datang. Salah satu hal menarik yang dapat anda lakukan di Ranto Canyon Salem Brebes sendiri adalah berbagai kegiatan yang dapat anda lakukan. Seperti salah satunya kegiatan menuruni batu yang mana memiliki ketinggian sekitar 10 meter menggunakan tali.

seru nih liburan rame-rame di ranto canyon salem brebes
Seru Nih Liburan Rame-Rame di Ranto Canyon Brebes

Banyak kegiatan menarik dan seru untuk anda nikmati jika berkunjung ke Ranto Canyon Brebes ini. Bahkan sudah banyak wisatawan asing yang juga menikmati lokasi wisata ini bukan hanya wisatawan lokal. Banyak orang-orang yang mengabadikan foto untuk mengingat segala momen yang ada dan juga untuk menikmati segala kegiatan yang tidak dapat anda temukan di ibu kota.

asyiknya berendam di sungai ranto canyon salem brebes
Asyiknya Berendam di Sungai Ranto Canyon Brebes

Lokasi Ranto Canyon Salem Brebes

Untuk anda yang ingin berkunjung atau menghabiskan akhir pekan di Ranto Canyon Brebes ini, Ranto Canyon berlokasi di Gunung tajem, Winduasri, Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52275.

Rute Menuju Ranto Canyon Salem Brebes

Kabar baik untuk anda yang ingin mengunjungi Ranto Canyon Brebes ini karena aksesnya mudah untuk dijangkau, namun beberapa jalan untuk menjangkau lokasi tersebut mengalami kondisi yang sedikit rusak. Anda bisa memilih titik tempuh yaitu kota Brebes pusat dan anda bisa mengambil arah Salem.

Saat anda sudah menuju daerah Salem, nantinya akan sudah ada penunjuk jalan untuk dapat mencapai lokasi Ranto Canyon. Walaupun nantinya anda kebingungan untuk mencapai lokasi Ranto Canyon, anda dapat bertanya ke warga sekitar karena lokasi yang satu ini memang sudah banyak dijangkau banyak orang dan wisatawan. Anda dapat dengan mudah menemukan lokasi untuk dapat mengunjungi Ranto Canyon menggunakan mesin pencarian yang anda biasa gunakan. Warga sekitar bahkan kota Brebes ini pun sudah tidak asing lagi dengan wisata Ranto Canyon Salem Brebes.

Harga Tiket Masuk Ranto Canyon Salem Brebes

Untuk harga tiket masuk Ranto Canyon, tiket masuk untuk dapat ke lokasi Ranto Canyon masih gratis. Namun untuk anda yang menggunakan kendaraan pribadi dapat membayar uang parkir saja. Untuk anda yang ingin menyusuri pantai, anda dapat mendapatkan pemandu untuk menyusuri aliran sungai dan hanya membayar 30 ribu saja. Anda dapat menikmati liburan ala Eropa dengan harga yang cukup terjangkau dan dapat dikatakan murah.

Itulah sedikit informasi mengenai Ranto Canyon Brebes, silahkan dikunjungi.

Baca Juga: Bukit Panenjoan Salem Brebes

shares