Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Waterbom PIK Jakarta

Posted on
waterbom pik jakarta
Waterboom PIK Jakarta

Menjadi negara dengan iklim tropis, sering kali membuat kita merasa kepanasan terutama jika musim kemarau tiba. Terlebih lagi jika tempat tinggalmu ada di wilayah perkotaan yang jarang ditumbuhi pepohonan rindang. Sudah pasti ketika liburan tiba, kamu akan berusaha mencari tempat wisata yang sejuk di pegunungan. Atau, mencari alterntif dengan pergi ke taman wisata air seperti Waterbom PIK Jakarta.

Waterbom PIK adalah salah satu wisata air yang punya banyak keseruan dan siap membuat kamu fresh kembali. Kamu dapat mengajak seluruh anggota keluarga untuk menikmati kegiatan bermain air di banyak wahana yang disediakan. Tenang saja, bukan hanya wahana untuk orang dewasa, Waterbom PIK juga punya kolam untuk anak-anak.

Beberapa wahana yang paling disukai pengunjung adalah Aquatube, Speed Slide, The Hairpin, The Whizzard, Twister dan permainan-permainan menarik lainnya. Di Aquatube, kamu dapat meluncur dari ketinggian 14.5 meter, sedangkan perosotanya sendiri panjangnya 118 meter. Dengan menggunakan ban atau tube, kamu akan disuguhi keseruan yang luar biasa. Titik finisnya adalah kolam di bawah, sudah pasti kamu akan basah setelah naik wahana ini.

asyiknya liburan di waterbom pik jakarta
Asyiknya Liburan di Waterbom PIK Jakarta

Namun, jika Aquatube kurang tinggi menurutmu, coba naik Speed Slide. Seluncuran ini setinggi 20.7 meter dan cukup curam, sehingga kecepatannya luar biasa. Cocok untuk yang ingin memacu adrenalin. Di samping Speed Slide, ada Dark Hole. Bedanya, seluncuran yang ini dibuat semacam terowongan, sehingga kamu akan mengalami sensasi meluncur dalam kegelapan. Kelokannya juga lumayan menakutkan.

asyiknya berenang di waterbom pik jakarta
Asyiknya Berenang di Kolam Renang Waterbom PIK Jakarta

Kalau ingin yang lebih santai, bisa ke The Whizzard dan The Hairpin. Atau ke wahana Twizter supaya kamu diputar-putar sedemikian rupa ketika meluncur. Tenang saja, meskipun banyak permainan yang terlihat menegangkan, semuanya aman karena sudah diuji coba oleh para petugas yang ada. Atau, jika ingin bermain hal lainnya, kamu bisa mencoba permainan Water Blazter, yaitu menembak balon air ke lawan. Bisa juga mengendarai kayak atau rive cruiser. Semua permainan tersebut selain menyenangkan juga menyejukkan karena selalu bersentuhan dengan air.

wahana air di waterbom pik jakarta
Wahana Air di Waterbom PIK Jakarta

Lokasi Waterbom PIK Jakarta

Apabila kamu tidak sabar ingin ke Waterbom PIK Jakarta, langsung saja datang ke Jln. Pantai Indah Barat No.1, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Lokasi tempat wisata ini dikelilingi oleh Perumahan Bukit Golf Mediterania di sebelah utara, Damai Indah Golf di selatan dan barat, dan juga The Golf Exhibiton Hall di sebelah timur. Jika kamu datang di weekdays, sebaiknya mulai pukul 10.00 pagi. Sedangkan jika datang di hari sabtu dan minggu, maka kamu bisa menikmati Waterbom PIK mulai pukul 08.00 pagi.

Rute Menuju Waterbom PIK Jakarta

Sedangkan untuk rute yang harus ditempuh menuju Waterbom PIK Jakarta, kamu bisa memilih rute berdasarkan kendaraan yang digunakan. Jika memakai kendaraan pribadi, kamu yang datang dari Semanggi atau Tol Lingkar Dalam, cukup menempuk waktu 20 menit. Sedangkan jika dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, hanya membutuhkan waktu 10 menit. Paling cepat jika dari Tol Lingkar Barat dan Pantai Indah Kapuk, waktu yang dibutuhkan hanya 2 menit. Kamu juga bisa memakai transportasi umum. Naik Transjakarta, turun di Stasiun Kota, atau Harmoni, atau juga Monas, lalu naik APTB ke PIK.

Harga Tiket Masuk Waterbom PIK Jakarta

Harga yang ditawarkan untuk memasuki Waterbom PIK Jakarta ini, mulai dari Rp 120.000 sampai Rp 280.000. Tergantung berapa usia kamu dan hari kedatanganmu. Harga weekdays dan weekend berbeda.

Jika berminat, maka langsung saja dikunjungi saat liburan tiba.

Baca Juga: Kolam Renang Villa Meruya Jakarta

Gravatar Image
Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.