Spot Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Museum 3D DMZ Bali

Diposting pada
museum 3d dmz bali
Wisata Museum 3D DMZ Bali

Tidak akan ada habisnya ketika kita membicarakan tentang objek wisata yang ada di Bali. Pulau yang kerap disebut sebagai Pulau Dewata ini memang memiliki sejuta pesona yang sulit untuk dijabarkan dengan kata-kata tetapi bisa dirasakan ketika kamu datang langsung ke sana. Bukan hanya wisata alamnya yang eksotis dan memukau mata, Bali juga memanjakan wisatawan dengan berbagai objek wisata modern dan kekinian yang digandrungi kalangan milenial. Terutama untuk mereka yang gemar mengabadikan momen dengan kamera. Contohnya saja adalah wisata Museum 3D DMZ Bali yang akhir-akhir ini populer.

Museum 3D DMZ adalah singkatan dari Dream Museum Zone, di mana merupakan tempat untuk kamu membuat hal-hal ajaib dalam mimpimu menjadi nyata. Bukanlah sebuah omong kosong, karena museum ini benar-benar sebuah tempat dengan konsep 3D art yang digarap sangat serius. Rasa-rasanya kamu akan dibuat bingung, apakah lukisan di dinding itu hanya sebuah gambar atau makhluk yang nyata.

Sensasi berbeda akan kamu dapatkan ketika pergi ke DMZ ini. Sebab, berbeda dengan kebanyakan museum yang sering kali dijadikan wisata edukasi, maka DMZ adalah museum untuk bersenang-senang. Cocok untuk kamu yang ingin berwisata indoor tapi juga ingin menemukan banyak kesenangan. Apalagi untuk para pemburu foto-foto cantik nan unik supaya mempercantik postingan di sosial media, terutama Instagram.

spot foto sayap malaikat di museum 3d dmz bali
Spot Foto 3D Sayap Malaikat

Tentu saja, Museum 3D DMZ ini tidak hanya menyajikan satu atau dua lukisan berkonsep tiga dimensi, ada banyak spot yang sayang sekali untuk dilewatkan, mulai dari lukisan-lukisan seperti kejadian-kejadian dengan tokoh penting zaman dulu, lokasi ekstrem, sampai lukisan ala dunia fantasy yang akan membuatmu tercengang. Tidak salah jika museum ini diberi nama Dream Museum.

spot foto candi di museum 3d dmz bali
Spot Foto 3D Candi

Oleh sebab itu, sebelum pergi ke tempat wisata satu ini, ada baiknya kamu menyiapkan kamera terbaik dan memory card yang banyak. Sebab sayang sekali jika hanya foto sedikit padahal ada banyak tempat yang bisa dieksplor. Selain itu, ketika mengambil foto juga ambillah dari sudut yang pas dan benar, supaya ilusi yang ditimbulkan oleh lukisan tersebut tampak nyata pada hasil jepretanmu.

spot foto jembatan di museum 3d dmz bali
Spot Foto 3D Jembatan Kayu
spot foto kapal di museum 3d dmz bali
Spot Foto 3D Kapal

Lokasi Museum 3D DMZ Bali

Melihat betapa kerennya lukisan-lukisan tiga dimensi di DMZ Bali, tentu kamu jadi penasaran ingin segera ke sana. Jika tertarik, kamu bisa datang langsung ke Jalan Nakula No. 33X, Kuta, Bali. Museum ini baru dibuka pada pukul 09.00 pagi, jika kamu datang kepagian, jalan-jalan saja dulu di sekitar. Kemudian akan ditutup pada pukul 22.00 malam. Tidak perlu khawatir dengan lahan parkirnya karena cukup luas untuk menampung mobil maupun sepeda motor.

Rute Menuju Museum 3D DMZ Bali

Lalu, bagaimana rute perjalanan ke Museum 3D DMZ Bali? Kamu cukup melewati Jl. Sunset Road, lalu belok ke Jln. Nakula. Tidak jauh dari sana, Museum DMZ akan terlihat. Jika masih bingung, coba buka maps di ponsel pintar kamu. Lokasinya sudah terdaftar dengan benar di peta digital.

Harga Tiket Masuk Museum 3D DMZ Bali

Untuk biaya masuk ke museum keren ini, kamu bisa siapkan sekitar Rp. 100.000. Tapi jika dapat harga promo, kadang juga cukup membayar Rp. 50.000. Namun, jika kamu mengajak turis mancanegara, maka biaya masuknya bisa mencapai Rp. 150.000, atau kira-kira sepuluh dolar. Lalu, bagaimana dengan anak berusia di bawah tiga tahun yang belum tahu apa-apa? Tenang saja, anak di bawah tiga tahun gratis tiket masuk.

Wisata ini merupakan salah satu alternatif wisata selfie yang kece di Bali. Jadi, buruan dikunjungi hehe.

Baca Juga: Waterbom Bali Rides

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.