Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Pemandian Lau Timah Karo Sumatera Utara

Diposting pada
pemandian lau timah karo sumut
Pemandian Lau Timah Sumut

Buat kalian yang kini berada di Sumatera Utara, khususnya di kawasan Karo, coba deh datangi tempat wisata kece satu ini yang sedang hits di sosial media. Pemandian Lau Timah yang merupakan pemandian air alami, kini menjadi destinasi liburan yang asyik bagi warga Karo dan sekitarnya. Bahkan kabarnya, mandi di kolam air ini dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Terlepas dari khasiat mandi di Lau Timah ini, ternyata memiliki panorama alam yang luar biasa sob. Bisa Anda lihat sendiri keindahan alamnya pada fotonya ini. Kolam renang dari sumber air yang mengandung timah ini nampak sangat menawan, dan ditambah lagi dengan pemandangan alam sekitar yang hijau memanjakan mata. Maka tak heran bila tempat ini begitu digemari dan ramai pengunjung pada hari-hari tertentu.

Buat kamu yang butuh tempat refreshing murah tetapi cakep, maka Pemandian Lau Timah ini bisa menjadi opsi menarik untuk kamu kunjungi sob. Di sana kamu bisa mandi sepuasnya, dan juga hunting foto-foto yang keren bersama teman-temanmu. Airnya jernih banget, dan tentunya sangat menyegarkan badan. Apalagi bila cuaca sedang panas, maka tepat sekali menyegarkan diri dengan berendam di Pemandian Lau Timah ini.

pesona keindahan pemandian lau timah sumut
Pesona Keindahan Alam di Pemandian Lau Timah
asyiknya liburan di pemandian lau timah sumut
Asyiknya Liburan di Wisata Pemandian Lau Timah
ramainya suasana di wisata pemandian lau timah sumut
Ramainya Suasana di Wisata Pemandian Lau Timah

Lokasi Pemandian Lau Timah Karo Sumut

Pemandian ini lokasinya berada di Desa Lau Renun, Kecamatan Tanah Pinem, Dairi, Sumatera Utara. Tempat ini terkenal berada di Karo, tetapi sebenarnya karena memang di kawasan itu sebagian besar penduduknya adalah orang Karo.

Rute Menuju Pemandian Lau Timah Karo Sumut

Rute dari Medan langsung mengarah ke Kabanjahe, kemudian lanjut menuju Tigabinanga. Lalu melewati Pasir Tengah, terus melewati Lau Baleng, hingga sampai di Lau Renun. Alamat dan lokasi ini bersumber dari situs pariwisatasumut.net.

Harga Tiket Masuk Pemandian Lau Timah Karo Sumut

Perlu kamu tahu bahwa pengunjung tidak dikenai biaya masuk wisata ini sob, alias gratis. Cukup membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000.

Kamu bisa mengunjungi tempat wisata ini ketika hari libur sob, pasti suasananya ramai. Tetapi bila kamu gak suka pas ramai, maka datang pada hari-hari biasa.

Baca Juga: Pemandian Bah Damanik Sumut

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.