umbul sigedang klaten
Umbul Sigedang Klaten

Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Umbul Sigedang Klaten

Diposting pada

Umbul merupakan sebuah tempat pemandian yang airnya merupakan air sumber alami. Selain sangat jernih juga sangat alami. Nah, di Klaten kini sedang hits banget spot wisata berupa umbul yang bernama Umbul Sigedang. Buat kamu yang berada di Klaten, apakah sudah pernah mengunjungi tempat pemandian ini? jika belum, maka patut untuk kamu kunjungi sob.

Umbul Sigedang Klaten saat ini tengah menjadi perbincangan hangat di sosial media. Banyak fotonya yang diunggah di sosmed dan menjadi daya tarik bagi warga net. Umbul ini sejak dulu dimanfaatkan oleh warga sekitar sebagai tempat untuk mandi. Kini tempat ini semakin ramai dikunjungi wisatawan berkat keindahan alamanya, airnya jernih, dan suasana sangat asri karena terdapat pohon besar yang rindang.

Umbul Sigedang ini belum pernah tercemar limbah pabrik ataupun limbah-limbah lainnya. Selain itu, meskipun digunakan untuk berendam ataupun mandi, kondisi air tetap jernih dan tidak mudah keruh. Maka pas sekali bila kamu menjadikan umbul ini sebagai destinasi liburan yang asyik. Sebab, di sana kamu bisa berendam dan merasakan sensasi segarnya air sumber alami yang jernih.

menikmati jernihnya air di umbul sigedang klaten
Menikmati Jernihnya Air Bersama Ikan-ikan
bersantai di umbul sigedang klaten
Bersantai di Umbul Sigedang

Selain airnya jernih, yang paling asyik adalah banyak ikan hias yang hidup di kolam tersebut. Kamu bisa melihat dan berenang bersama ikan-ikan yang imut tersebut. Umbul Sigedang Klaten ini bisa menjadi obyek wisata alternatif setelah adanya Umbul Ponggok yang lebih dulu populer di kalangan wisatawan. Mau tahu lokasinya? yuk simak di bawah ini.

panorama umbul sigedang klaten
Panorama Umbul Sigedang

Lokasi Umbul Sigedang Klaten

Di manakah lokasinya? yaitu tepat berada di Dukuh Umbulsari, Desa Umbulsari, Ponggok, Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Rute Menuju Umbul Sigedang Klaten

Dari Klaten langsung saja mengarah ke Desa Umbulsari. Untuk rutenya kamu bisa mengikuti panduan Peta Google.

Harga Tiket Masuk Umbul Sigedang Klaten

Untuk bisa masuk dan mandi di Umbul Sigedang ini, kamu cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 6.000 untuk bayar tiketnya sob. Murah banget kan? daripada menghabiskan uang di tempat wisata mahal, mending liburan asyik di wisata alam seperti umbul ini.

Bagaimana sobat? penasaran dengan wisata Umbul Sigedang ini? langsung saja rencanakan untuk berlibur di sana sob.

Baca Juga: Umbul Ingas Cokro Klaten