Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Mangku Sakti Sembalun Lombok

Diposting pada
air terjun mangku sakti sembalun
Wisata Air Terjun Mangku Sakti Sembalun Lombok Timur

Halo sobat pecinta wisata, sudah tahu belum kalau di Lombok ada wisata air terjun yang keren banget seperti green canyon, yaitu bernama Air Terjun Mangku Sakti. Air terjun ini berada di kawasan Sembalun. Dan kita tahu bahwa belum lama ini Sembalun populer dengan wisata Bukit Monjet. Dan kini saatnya Sembalun kembali menjadi buruan dengan viralnya wisata air terjun ini.

Air Terjun Mangku Sakti foto-fotonya banyak yang beredar di sosial media, dan memang terlihat cakep banget sob. Air terjun ini mengalir deras dan dibelakangnya merupakan tebing kokoh yang tampak sangat unik seperti tepian green canyon. Belum lagi panorama alam sekitar yang indah, tentu sangat memanjakan mata.

Kondisi udara di wisata Air Terjun Mangku Sakti ini sangatlah sejuk. Pas banget sebagai tempat untuk ngadem atau refreshing guna menghilangkan rasa penat karena kesibukan sehari-hari. Apalagi biasanya sibuk dengan aktivitas di perkotaan yang memang secara umum dianggap membosankan. Maka, sangat asyik rasanya bila ketika liburan bisa menghabiskan waktu dengan mengunjungi wisata alam seperti air terjun ini.

pesona keindahan air terjun mangku sakti sembalun
Pesona Keindahan Air Terjun Mangku Sakti Sembalun

Lokasi dan Rute Air Terjun Mangku Sakti Sembalun

Wisara air terjun ini berlokasi di Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Lombok. Letak wisata ini berada di samping Taman Nasional Gunung Rinjani, jadi buat kamu yang biasa mendaki Gunung Rinjani tentu tak sulit untuk menjangkaunya. Rutenya dari Mataram silahkan menuju ke Sembalun. Kemudian lanjut mencari Desa Sajang. Jangan malu juga untuk menanyakan alamat pada masyarakat sekitar.

Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun Mangku Sakti Sembalun Lombok Timur

Biaya masuknya cukup murah kok, cuma Rp 10.000 untuk tiap orang. Biaya tersebut sudah termasuk juga biaya asuransi loh. Tetapi untuk biaya parkir kendaraan beda lagi.

Baca Juga: Rumah Pohon Gangga Murmas Lombok

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.