Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk BALKONDES Sakapitu Tegalarum Magelang

Diposting pada
balkondes sakapitu tegalarum magelang
BALKONDES Sakapitu Tegalarum

Magelang sejak lama sudah sangat populer di kancah wisatawan domestik maupun mancanegara berkat obyek wisata Borobudur. Selain itu, Magelang juga punya banyak sekali objek wisata baru yang patut untuk dikunjungi, misalnya seperti: Taman Silancur Highland, Taman Kyai Langgeng, dan yang sedang kita bahas kali ini adalah BALKONDES Sakapitu Tegalarum.

BALKONDES sendiri merupakan singkatan dari Balai Ekonomi Desa yang berada di kawasan Sakapitu. Buat kamu yang berada di Magelang dan sekitarnya, perlu rasanya untuk datang mengunjungi tempat ini agar tahu gimana panorama dan suasana di sana. Pasalnya, BALKONDES ini sedang hits dan menjadi buruan para pemburu wisata baru loh.

BALKONDES Sakapitu Tegalarum ini merupakan salah satu program dari BUMN. Merupakan sebuah upaya untuk membantu meningkatkan perekonomian warga sekitar. Dengan adanya tempat wisata ini, tentu semakin menarik minat para wisatawan untuk mengunjungi kawasan tersebut, sehingga semakin populer dan dikenal banyak orang. Bila sudah ramai, tentu berpotensi besar dalam mengangkat perekonomian masyarakat.

panorama balkondes sakapitu tegalarum
Panorama BALKONDES Sakapitu yang Menakjubkan

BALKONDES Magelang ini menawarkan panorama alam yang sangat indah. Apalagi dengan spot foto berupa bangunan rumah uniknya, ditambah dengan latar belakang berupa pemandangan alam seperti sawah dan perbukitan Menoreh, semakin menambah istimewa saja.

asyiknya berburu foto selfie di balkondes sakapitu tegalarum
Asyiknya Berburu Foto Selfie di BALKONDES Tegalarum

Adapaun fasilitas di BALKONDES Tegalarum ini meliputi homestay, kamar mandi, toilet, hingga WIFI. Di sana biasa digunakan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan seni, budaya, pendidikan, UMKM, hingga Agrowisata. Pokoknya lengkap banget deh.

Lokasi dan Rute BALKONDES Sakapitu Tegalarum

Alamat tempat cakep ini tepat terletak di Desa Sakapitu, Kecamatan Tegalarum, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Lokasinya tak jauh kok dari wisata Candi Borobudur, yakni hanya berjarak sekitar 5 Km. Jadi, untuk menuju lokasi rutenya sangat mudah kan. Apalagi BALKONDES ini juga sudah bisa dikunjungi dengan mengikuti panduan GPS.

Harga Tiket Masuk BALKONDES Tegalarum Magelang

Pengunjung tak dikenai biaya retribusi sepeserpun untuk memasuki tempat ini. Kecuali bila memang ada acara atau even tertentu yang mengharuskan untuk membayar tiket. Jadi, buruan dikunjungi sob. Pas banget bila kamu jadikan sebagai tempat untuk berburu foto keren.

Baca Juga: Air Terjun Kedung Kayang Magelang

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.