Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Curug Pamutuh Leuwisari Tasikmalaya

Diposting pada
curug pamutuh leuwisari tasikmalaya
Curug Pamutuh Leuwisari Tasikmalaya Jawa Barat

Tasikmalaya merupakan daerah yang menyimpan banyak sekali obyek wisata alam. Terutama wisata air terjun yang paling digemari di sana. Salah satu wisata air terjun yang belakangan ini menjadi daya tarik bagi wisatawan adalah Curug Pamutuh.

Curug Pamutuh Leuwisari ini berada di kawasan lereng Gunung Galunggung. Dimana kawasan tersebut menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Kondisi alamnya masih sangat-sangat alami dan suasananya nyaman untuk refreshing. Bila kamu butuh tempat ngadem yang nyaman, maka air terjun ini bisa menjadi destinasi wisata yang menarik sob.

Curug Pamutuh Tasikmalaya ini bisa menjadi opsi yang tepat untuk tujuan petualanganmu sob. Bila kamu memang hobi berpetualang, tentu bukan hal sulit untuk datang ke sana. Pastinya untuk menuju lokasi diperlukan perjuangan dengan melewati jalanan yang berliku, bebatuan, tanjakan, dan lain-lain.

inilah pesona keindahan curug pamutuh tasikmalaya
Inilah Pesona Keindahan Curug Pamutuh Tasikmalaya

Karena curug ini belum begitu banyak pengunjung, maka wajar sekali bila belum banyak sampah di sana. Masih benar-benar alami dan sangat memukau.

menikmati kesegaran air terjun pamutuh tasikmalaya
Menikmati Sensasi Kesegaran Air Terjun Pamutuh Tasikmalaya
serunya berpetualang menuju curug pamutuh leuwisari
Serunya Berpetualang Menuju Curug Pamutuh Leuwisari

Lokasi dan Rute Curug Pamutuh Tasikmalaya

Lokasi wisata alam yang cakep ini terletak di Desa Cigadog, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Sebagaimana yang sudah tercantum di Google Map sob.

Rute dari Alun-alun Singaparna langsung saja menuju ke Geger Hanjuang. Sebagai patokan, kamu harus tiba di Tugu Batu Geger Hanjuang yang berada di kawasan Kampung Geger Hanjuang. Nah, dari sini masih harus trekking lagi melewati jalanan yang menanjak sob.

Harga Tiket Masuk Curug Pamutuh Leuwisari Tasikmalaya Jawa Barat

Karena wisata air terjun ini belum dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat, maka belum ada biaya retribusi untuk para pengunjung. Pengunjung hanya membayar biaya parkir kendaraan.

Baca Juga: Tonjong Canyon Tasikmalaya

Gambar Gravatar
Hobi traveling, jogging, blogging, dan fotografi.