Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Curug Saderi Ciasmara Pamijahan Bogor

Diposting pada
curug saderi pamijahan bogor
Curug Saderi Ciasmara Pamijahan Bogor

Obyek wisata alam air terjun memang selalu menarik untuk dikunjungi. Kita tau bahwa air terjun memiliki kesan tersendiri bagi para pengunjung, karena biasanya lokasinya yang tidak mudah dijangkau atau memerlukan perjuangan untuk bisa menggapainya. Pastinya wisata air terjun memiliki suasana yang nyaman banget sebagai tempat untuk rileksasi.

Bila berbicara tentang wisata aair terjun, maka di Bogor ada wisata yang belum begitu populer di kalangan wisatawan, tetapi memiliki panorama yang ciamik banget, masih sangat natural, dan suhu udara di sana sangat sejuk. Yaitu Curug Saderi yang baru-baru ini menjadi perbincangan hangat oleh para penggiat wisata, terutama yang berada di Bogor dan sekitarnya.

Air terjun Saderi ini cukup deras, dan pastinya airnya sangat dingin dan segar sekali bila dipakai untuk bermain, mandi, ataupun sekedar basah-basahan. Ya, air alami dari alam ini memang sangat menyegarkan bila terkena badan. Apalagi bila kamu sudah jauh-jauh melakuka perjalanan untuk menuju ke lokasi, dan sesampainya di lokasi pasti tak sabar untuk segera merasakan segarnya air di sana.

pesona keindahan curug saderi bogor
Pesona Keindahan Curug Saderi Bogor

Curug Saderi ini lokasinya cukup tersembunyi, dan cocok banget bila dijadikan sebagai destinasi untuk petualanganmu sob. Bersama-sama teman kamu bisa berpetualang ke sana, pasti sangat menyenangkan bukan?

foto curug saderi bogor yang instagenik
Foto Curug Saderi Bogor yang Instagenik

Lokasi Curug Saderi Bogor

Bila kamu berencana untuk berkunjung ke wisata air terjun ini, maka alamat yang harus kamu tuju adalah Kampung Cibeureum, Desa Ciasmara, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Rute Menuju Curug Saderi Pamijahan Bogor

Rute dari Bogor kota langsung menuju ke IPB Dramaga. Kemudian menuju ke arah barat sekitar 20 menit, hingga sampai di Pertigaan Cemplang. Setelah itu lanjutkan perjalanan menuju ke Pamijahan. Untuk sampai Desa Wisata Ciasmara, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 25 menit. Dari sini akses jalan mulai kurang bersahabat, lama perjalanan sekitar 20 menit hingga sampai Kampung Cibeureum.

Harga Tiket Masuk Curug Saderi Bogor

Tiket masuk wisata alam ini sangat terjangkau kok, yakni cuma Rp 10.000 per orang.

Disarankan mempersiapkan diri sebelum melakukan petualangan menuju Curug Saderi. Pastikan motor dalam kondisi yang siap dan jangan lupa membawa bekal dan biaya.

Baca Juga: Curug Leuwi Ciung Bogor

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.