Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Curug Silancur Kebumen Jawa Tengah

Diposting pada
curug silancur kebumen
Curug Silancur Kebumen

Kebumen memang kaya akan wisata alam yang indah, terutama wisata air terjun yang menarik untuk dikunjungi sebagai tempat refreshing yang nyaman. Adapun wisata air terjun yang sedang hits di Kebumen salah satunya ialah Curug Silancur.

Curug Silancur berada tak jauh dari kawasan Curug Sindaro, dimana sama-sama berada di kawasan Wadasmalang. Jadi, bila kamu berkunjung ke Sindaro bisa mampir ke wisata air terjun ini sob. Pesona keindahannya juga tak kalah cantiknya.

Curug ini berada di kawasan perbukitan yang pastinya suasana di sana sangat nyaman, sejuk, dan asri banget sob. Cocok banget tempat ini menjadi destinasi petualanganmu sob. Apalagi trekking ke lokasi juga tak begitu jauh, hanya saja akses jalan yang dilewati cukup menantang.

asyiknya liburan di curug silancur
Asyiknya Liburan di Curug Silancur

Curug Silancur Kebumen menawarkan pesona keindahan alam yang sangat menawan sob. Air terjun yang mengalir cukup deras, dengan tebing di belakangnya yang tampak kokoh. Sedangkan di sekelilingnya banyak pohon dan tanaman hijau yang memanjakan mata.

Perjalanan menggapai lokasi juga asyik loh, karena di sepanjang jalan banyak panorama alam yang menghiasi. Tentunya bisa bikin kamu tak bosan untuk menempuh perjalanan. Apalagi kalau sudah tiba di lokasi wisata air terjun, maka suguhan alam yang dapat kamu saksikan begitu mempesona dan istimewa. Coba saja sob, ajak teman-temanmu untuk berpetualang ke sana, pasti sangat seru dan menyenangkan.

menikmati sensasi segarnya air terjun silancur
Menikmati Sensasi Segarnya Air Terjun Silancur

Lokasi dan Rute Curug Silancur Kebumen

Buat kamu yang ingin tahu lokasi atau alama wisata curug ini. Ini dia alamatnya, di Dusun Pujegan, Desa Wadasmalang, Kecamatan Karangsambung, Kab. Kebumen, Jawa Tengah.

Rute dari Kebumen kota menuju ke Pemandian Air Panas, bisa melalui Seruni ataupun Kalijaya. Apabila lewat Seruni, setelah tiba di Pertigaan Seruni, lanjut ambil arah ke kiri hingga menemukan papan petunjuk menujue Wadaslintang yang tak jauh dari Sawangan. Lurus terus mengikuti arah menuju ke Pemandian Air Panas Krakal. Setelah tiba di pertigaan kecil yang berada di depan Balai Desa Krakal, silahkan ambil arah ke kanan. Selanjutnya melewati pasar Krakal, kemudian lurus terus hingga tiba di Pertigaan setelah masjid Jerotengah. Selanjutnya ambil arah ke kiri dan melewati jalan raya hingga lewat depan SDN 2 Plumbon. Nah, lanjut terus ke arah utara melewati jembatan. (Sumber rute: duniatravel.co.id)

Bila kamu bingung, bisa memanfaatkan GPS di ponselmu. Dan lihat Peta Google.

Harga Tiket Masuk Curug Silancur Karangsambung Kebumen

Tiket masuk wisata alam ini murah banget loh, yaitu hanya seharga Rp 5.000 saja. Daripada liburan di tempat wisata yang mahal, mendingan berpetualang mengujungi wisata alam sob, lebih murah dan banyak pemandangan ciamik serta suasana yang nyaman.

Baca Juga: Curug Jenggala Banyumas

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.