Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Goa Jatijajar Kebumen

Diposting pada
goa jatijajar kebumen
Wisata Goa Jatijajar Kebumen

Goa Jatijajar Kebumen memang merupakan obyek wisata yang sudah ada sejak lama. Namun hingga ini, wisata goa ini masih menjadi tujuan wisata yang favorit bagi warga Kebumen dan sekitarnya. Goa ini mungkin bisa menjadi tempat berlibur yang asyik buat kamu yang ingin mengisi waktu liburan.

Goa Jatijajar Kebumen ini terbentuk dari batuan kapur, dimana panjang goa mencapai 250 meter dari pintu masuk, sedangkan lebarnya mencapai 15 meter, dan tinggi mencapai 12 meter.

Awal mula ditemukannya goa ini berawal dari seorang petani yang bernama Jayamenawi yang sedang mencari rumput. Dan petani tersebut terjatuh dalam goa tersebut. Pintu goa yang tak terlihat karena tertutupi tanah, kemudian dibongkar dan dibersihkan hingga diberi nama “Goa Jatijajar”.

inilah panorama dalam goa jatijajar kebumen
Inilah Panorama Dalam Goa Jatijajar Kebumen

Goa Jatijajar Kebumen ini ditemukan sejak tahun 1975. Goa ini telah diresmikan oleh Bapak Suparto Rustam yang pada saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

asyiknya liburan di goa jatijajar kebumen
Asyiknya Liburan di Goa Jatijajar Kebumen

Goa Jatijajar ini menawarkan keelokan panorama goa. Para pengunjung dapat masuk dan menelusuri goa tersebut sembari mengabadikan dalam bentuk foto. Hasil foto-fotonya cakep banget kok, karena sudah ada lampu-lampu yang menerangi dalam goa.

Alamat / Lokasi dan Rute Goa Jatijajar

Buat kamu yang ingin mengunjungi goa di Kebumen ini, maka akan kami beritahu alamatnya. Alamatnya adalah Jalan Jatijajar, Palamarta, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Rute dari pusat Kota Kebumen langsung menuju ke lokasi dengan melewati jalur Kebumen – Karanganyar – Glombor. Selanjutnya menuju ke Kecamatan Ayah. Ikuti jalur yang menuju ke Pantai Ayah, nanti ada papan petunjuk menuju ke Goa Jatijajar.

Harga Tiket Masuk Goa Jatijajar Kebumen

Untuk memasuki wisata goa ini, kamu akan dikenai biaya masuk seharga Rp 5.000 saja. Murah banget kan? Adapun jam buka wisata ini mulai pukul 06.00 sampai 18.00 WIB.

Baca Juga: Brujul Adventure Park Kebumen

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.