Foto, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Grojogan Lepo Dlingo Bantul Jogja

Diposting pada
grojogan lepo dlingo bantul
Grojogan Lepo Dlingo Bantul Jogja

Bantul seperti tak ada habisnya ya menghadirkan tempat-tempat keren yang patut untuk didatangi. Wisata air terjun menjadi salah satu wisata alam yang paling asyik dijadikan sebagai destinasi petualangan. Karena pastinya kamu bisa menjelajah alam hutan, melewati sawah, sungai dan perbukitan untuk menuju lokasi. Nah, di Bantul wisata air terjun yang sedang hits ialah Grojogan Lepo Dlingo.

Grojogan Lepo ini merupakan wisata air terjun mini, karena grojogan airnya tak terlalu tinggi, tak seperti air terjun pada umumnya. Tetapi, panorama alamnya sangat memukau sob. Air Terjun Lepo ini mengalir ke bawah kolam, nah di sana kamu bisa berenang menikmati sensasi segarnya air perbukitan Bantul.

Kedalaman kolam mencapai 2 meter loh. Kamu bisa menggunakan balon pelampung untuk bersantai dengan cara mengapung di atas air sambil memandangi panorama alam sekitar yang sangat memanjakan mata.

asyiknya liburan di grojogan lepo
Asyiknya Liburan di Grojogan Lepo Bantul

Di sekitar Grojogan Lepo ini terdapat banyak sekali pohon-pohon rindang berwarna hijau. Pastinya sangat menyegarkan pandangan ketika dilihat. Belum lagi keasriannya yang begitu terasa. Pokoknya nyaman banget deh buat tempat rileksasi untuk menghilangkan rasa bosan.

inilah pesona keindahan wisata grojogan lepo
Inilah Pesona Keindahan Air Terjun Lepo Dlingo

Kondisi lingungan di wisata air terjun ini masih bersih banget sob. Belum tercemar sampah-sampah dari pengunjung. Karena memang belum banyak yang mengetahuinya. Hanya saja baru-baru ini tempat wisata ini menjadi hist dan dikunjungi banyak orang.

menikmati kesegaran air grojogan lepo
Menikmati Kesegaran Air Terjun Lepo Bantul

Lokasi Grojogan Lepo Dlingo Bantul

Yuk kita cek lokasi wisata air terjun yang cakep ini. Lokasinya terletak di Dusun Pokoh, Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Coba cek saja lokasi tersebut di Google Map, pasti sama kok.

Untuk menemukan lokasi wisata ini cukup mudah kok. Dari pusat Kota Jogja, kamu hanya menghabiskan waktu sekitar 1.5 jam perjalanan. Rute dari Jogja bisa langsung mengarah ke Dlingo melewati Imogiri. Nanti setibanya di Kecamatan Dlingo, kamu bisa bertanya kepada penduduk sekitar mengenai rute untuk trekking hingga sampai lokasi.

Harga Tiket Masuk Grojogan Lepo Bantul

Hingga saat ini belum ada ketentuan secara resmi mengenai biaya retribusi wisata ini. Jadi, kamu cukup perlu mendatangi kawasan wisata ini, dan hanya membayar parkir kendaraan saja.

Baca Juga: Resoinangun Garden Bantul

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.