Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Curug Kuncung Mas Kulon Progo Jogja

Posted on
curug kuncung mas kulon progo jogja
Wisata Curug Kuncung Mas Kulon Progo Jogja

Jogja seperti tak ada habisnya menyuguhkan tempat-tempat wisata yang cakep. Wisata air terjun salah satu yang selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan. Curug Kuncung Mas Kulon Progo menjadi salah satu wisata air terjun yang memiliki panorama yang epic banget sob.

Curug Kuncungmas ini patut untuk dijadikan sebagai destinasi liburan sob. Pasalnya, kamu tidak hanya bisa menikmati keindahan alam ketika sudah sampai di lokasi wisata saja, karena saat perjalanan menuju lokasi pun kamu akan disuguhi segala keindahan alam yang sangat memanjakan mata, mulai dari pemandangan sawah, sungai, perbukitan, hingga hutan yang banyak pepohonan rindangnya.

Curug ini cukup digemari warga Jogja dan sekitarnya. Kondisi alam di sana masih sangat bagus, belum begitu tercemar sampah-samah. Aie terjun mengalir cukup deras, dan kamu bisa berenang di genangan air di bawah Curug Kuncung Mas ini sob.

menikmati liburan di curug kuncungmas kulon progo
Menikmati Liburan di Curug Kuncungmas Kulon Progo

Suasana di kawasan Curug Kuncungmas ini juga terasa banget kealamiannya. Suhu udara terasa sejuk banget sob, ditambah lagi banyaknya pepohonan rindang semakin membuat asri. Tentu wisata alam seperti ini pas banget dijadikan sebagai tempat untuk refreshing dan menghilangkan rasa penat.

bersantai sambil berswafoto di curug kuncung mas
Bersantai Sambil Berswafoto di Curug Kuncung Mas

Lokasi dan Rute Curug Kuncung Mas Kulon Progo

Di mana lokasi curug yang cakep ini? yaitu terletak di Jalan Sermo – Girimulyo, Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute menuju Air Terjun Kuncung Mas ini cukup mudah kok. Bila kamu pernah ke Goa Kiskendo, maka sebagai patokan kamu harus melewati kawasan wisata Goa Kiskendo, kemudian ambil arah ke kiri. Ikuti saja jalannya selama 15 menit hingga menemukan Curug Sigembor di sebelah kanan jalan. Terus saja hingga melewati jalan tanjakan, nah lokasinya tak jauh dari sana.

Harga Tiket Masuk Curug Kuncungmas Jogja

Kamu tak perlu khawatir untuk membayar tiketnya. Karena wisata ini belum ada biaya resmi yang dikenakap kepada para pengunjung. Cukup kamu trekking ke lokasi, ajak teman-teman untuk berpetualang ke sana sob. Jangan malu untuk menanyakan alamat pada warga sekitar.

Baca Juga: Puncak Widosari Kulon Progo

Gravatar Image
Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.