Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Kedung Grujug Miri Sragen Jawa Tengah

Diposting pada
kedung grojog miri sragen
Wisata Alam Kedung Grujug Miri Sragen Jawa Tengah

Buat para penggiat wisata alam di Sragen dan sekitarnya, sudah tahu belum adanya wisata air terjun yang bernama “Kedung Grujug”. Wisata ini cukup hits dan memang menarik untuk dijadikan sebagai destinasi petualangan sob.

Kedung Grujug Sragen ini merupakan wisata alam yang menwarkan pesona keindahan air terjun mini. Bila kamu liburan di sana pasti tak akan sabar untukj segera menikmati sensasi segarnya air di sana. Airnya dingin dan mengalir deras sob.

Kedung Grujug ini air terjunnya mengalir berasal dari aliran sungai loh. Di samping kedung berupa bebatuan keras tetapi tampak sangat epik, seperti halnya Grand Canyon yang populer di luar negeri.

asyiknya liburan di kedung grojog sragen
Asyiknya Liburan di Kedung Grujug Sragen

Wisata alam seperti ini pantas untuk kamu kunjungi sob, terutama bila kamu termasuk pecinta alam atau hobi berpetualang mengunjungi wisata alam tersembunyi. Bersama teman-teman komunitas tentu sangat seru dan menarik melakukan petualangan ke sana sob.

mencoba merasakan sensasi guyuran air kedung grojog miri sragen
Mencoba Merasakan Sensasi Guyuran Air Kedung Grujug Miri Sragen

Kondisi alam di kawasan wisata ini masih sangat alami sob. Berada di kawasan yang tak jauh dari Kedung Ombo dan Gunung Kemukus. Suhu udara di sana juga sejuk, dan juga banyak pepohonan hijau yang rindang, terasa asri dan nyaman banget untuk merileksasikan diri.

Lokasi dan Rute Kedung Grujug Miri Sragen

Letak wisata alam air terjun ini ada di Miri, Bulu, Gemolong, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Jarak dari pusat Kota Sragen sekitar 30 Km, sedangkan dari Solo berjarak 25 Km.

Harga Tiket Masuk Kedung Grujug Sragen Jawa Tengah

Belum ada biaya untuk tiket masuk wisata ini sob, alias gratis! kamu hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan dengan harga standar, yaitu Rp 2.000 untuk parkir motor, dan Rp 5.000 untuk parkir mobil.

Disarankan mengunjungi wisata ini saat pagi dan sore hari, karena pemandangan alamnya sangat bagus pada saat itu.

Baca Juga: Air Terjun Jumog Karanganyar

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.