wisata alam polowono lobang batang
Wisata Alam Polowono Lobang Batang Jawa Tengah

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Alam Polowono Lobang Batang

Diposting pada

Ada yang baru nih di Batang, yaitu obyek wisata alam dengan konsep kekinian yang menarik untuk dikunjungi sob. Wisata alam ini menyuguhkan panorama keindahan alam hutan pinus dan panorama perbukitan yang mengagumkan. Tentu cocok sekali bila dijadikan sebagai destinasi liburanmu sob.

Batang juga punya kawasan hutan pinus yang cakep banget sob, yaitu berada di kecamatan Limpung. Seperti halnya wisata Hutan Pinus di Mangnan yang asyik dikunjungi untuk refreshing, Wisata Alam Polowono ini juga tak kalah keren, karena tak hanya menawarkan pesona keindahan alam yang luar bias,a tetapi juga menyediakan spot foto ciamik seperti gardu pandang dan bola warna-warni atau lampion yang digantung di langit-langit.

Wisata Alam Polowono ini suasananya asyik loh. Udaranya sejuk dan asri banget, karena memang banyak pohon-pohon pinus yang ada di sana. Kondisinya masih sangat alami, dan pas banget untuk tempat rileksasi atau bersantai sambil menyaksikan pemandangan alam.

spot foto jembatan kayu dan rumah pohon di wisata alam polowono batang
Spot Foto Jembatan Kayu dan Gardu Pandang Wisata Alam Polowono Limpung Batang

Wisata alam ini sebenarnya merupakan kawasan milik Perhutani yang disulap menjadi tempat wisata cakep dan kekinian. Tersedia beragam spot foto kekinian, mulai dari jembatan kayu dan rumah pohon, spot lampion, jembatan gantung, dan lain-lain. Cocok banget wisata ini untuk liburan keluarga sob.

spot foto jembatan gantung di wisata alam polowono batang
Spot Foto Jembatan Gantung di Wisata Alam Polowono Batang

Yang menariknya lagi, di kawasan wisata alam ini juga ada wana wisata air terjunnya loh, mulai dari air terjun pager, air terjun pawon, hingga air terjun kemejing. Adanya air terjun tersebut juga pastinya bisa bikin kamu betah berlama-lama liburan di sana sob.

Lokasi dan Rute Wisata Alam Polowono Limpung Batang

Lokasi wisata alam yang super epic ini terletak di Desa Lobang, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Rutenya dari Alun-Alun Limpung langsung mengarah ke Tersono. Ikuti saja jalurnya hingga tiba di Perempatan Desa Plumbon. Kemudian ambil arah ke kanan menuju Desa Lobang. Ikuti saja jalannya hingga sampai di lokasi wisata sob.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Polowono Batang

Untuk dapat memasuki wisata alam yang indah ini kamu hanya ditarik biaya seharga Rp 5.000 per orang. Selain itu, juga membayar biaya parkir motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000.

Baca Juga: Wisata Alam Jembatan Buntu Subah Batang