Lokasi dan Harga Tiket Masuk Bukit Sakura Lawu Tawangmangu Karanganyar

bukit sakura lawu tawangmangu karanganyar
Bukit Sakura Lawu Tawangmangu Karanganyar

Karanganyar kembali memunculkan tempat wisata baru yang menarik untuk disinggahi. Ialah wisata Bukit Sakura Lawu Tawangmangu. Wisata ini berada di kawasan lereng Gunung Lawu, jadi bisa dibayangkan betapa sejuknya hawa di sana.

Belum lagi suguhan berupa panorama alam khas perbukitan yang tampak sangat mempesona. Tentu sangat nyaman sekali bila tempat wisata ini kamu gunakan untuk liburan akhir pekan. Karena pada akhir pekan biasana pengunjung yang datang cukup ramai dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Yang menarik dari wisata ini adalah ada nuansa ala negeri Sakura (Jepang) di wisata ini sob. Yaitu terdapat taman bunga Sakura yang sangat indah bila sedang bermekaran. Hadirnya wisata baru ini merupakan buah upaya dari pemerintah Karanganyar dengan perusahaan Toyota. Wisata ini asyik banget sebagai tempat untuk jalan-jalan, luasnya mencapai 5 hektar loh. Jalan-jalan sambil hunting foto selfie tentu menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan bukan?

spot foto gardu pandang di bukit sakurang lawu

Di wisata Bukit Sakura Lawu ini tidak hanya menyajikan nuansa Jejapangan, ada juga nuansa ala Suku Indian dengan dibangunnya beberapa rumah Suku Indian. Ini bisa menjadi spot foto yang menarik untuk berselfie.

spot foto indian camp di bukit sakura lawu

Selain itu, masih banyak lagi spot foto slefie yang bagus, antara lain: gardu pandang, ayunan, papan bertuliskan bunga sakura, frame love, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain fasilitas spot foto, fasilitas menarik lainnya juga ada, yaitu wahana playground, TAV, outbond, dan lain-lain.

asyiknya liburan di bukit sakura lawu

Bila kamu belum pernah datang di wisata ini, bisa kamu agendakan untuk dijadikan sebagai destinasi liburan akhir pekan sob. Apalagi biaya masuknya juga sangat terjangkau, asyik banget pastinya!

bersantai menikmati pemandangan alam di bukit sakura lawu

Lokasi Bukit Sakura Lawu Tawangmangu

Wisata alam yang epic ini berlokasi di Desa Tlogodringo, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Lokasinya tak jauh kok dari jalur utama Tawangmangu – Magetan.

Harga Tiket Masuk Bukit Sakura Lawu Tawangmangu

Untuk dapat masuk tempat wisata ini kamu hanya dikenai biaya parkir sebesar Rp 7.500. Selebihnya, kamu juga membayar biaya parkir, toilet, dan juga wahana permainan ATV.

Baca Juga: The Lawu Park Tawangmangu Karangnyar

shares