Lokasi dan Harga Tiket Masuk Taman Bunga Telaga Malingan Gunungkidul

Diposting pada
taman bunga telaga malingan gunungkidul
Taman Bunga Telaga Malingan Gunungkidul

Telah hadir wisata baru Taman Bunga Telaga Malingan di kawasan Gunungkidul – Yogyakarta. Ini merupakan obyek wisata baru yang menawarkan pemandangan warna-warni taman bunga, pastinya sangat indah dan memanjakan mata.

Taman Bunga di Gunungkidul ini termasuk wisata yang baru dirilis pada tanggal 23 Desember 2018 lalu. Hingga kini taman wisata bunga yang dibangun di lahan seluas 1,5 hektar ini masih menjadi destinasi liburan yang menarik bagi wisatawan.

Konsep wisata taman bunga ini berbeda dari taman bunga pada umumnya. Dimana pihak pengelola hanya memfokuskan sebagai taman rekreasi dan edukasi bagi para pengunjung, bukan fokus untuk berfoto selfie. Tetapi, karena kecantikan taman ini pasti pengunjung juga secara otomatis hunting foto selfie di sana.

panorama taman bunga telaga malingan

Taman bunga ini diberi nama Malingan karena sejak lama memang masyarakat yang menyebut dengan nama tersebut. Banyak versi mengenai penyebutan nama tersebut. Salah satu versinya ialah dulu pernah ada peninggu taman yang mencuri air telaga dan dibawah ke arah barat. Sehingga penyebutan nama telaga Malingan begitu melekat di kalangan masyarakat setempat.

asyiknya nongkong di taman bunga telaga malingan

Berlibur di wisata Taman Bunga Malingan ini asyik banget sob. Pengunjung akan dimanjakan dengan panorama taman bunga yang cantik yang berwarna-warni. Adapun warna yang mendominasi ialah kuning dan orange. Ketika cuaca cerah, maka tampak hamparan taman bunga yang ceras berkilau.

hunting foto selfie di taman bunga telaga malingan

Mau tahu jenis bunga apa saja yang ada di wisata ini? antara lain; bunga Cosmos Kuning, bunga Kertas, bunga Celosia, bunga Anelir, dan jenis bunga lainnya. Buat kamu yang hobi dengan bunga, maka tempat wisata ini akan menjadi surga yang menyenangkan.

Suasana di kawasan taman bunga ini sangat nyaman sekali, apalagi hembusan angin sepoi-sepoi begitu terasa. Sangat cocok sebagai tempat refreshing untuk menghilangkan rasa penat.

Lokasi Taman Bunga Telaga Malingan

Tempat wisata baru yang cantik ini loaksinya terletak di Desa Wisata Mulo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Lokasinya berada di sebelah barat Geosite Ngingrong.

Dari pusat pemerintahan Wonosari menuju lokasi hanya menghabiskan waktu 15 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor yang berkecepatan sedang melewati kawasan pantai Baron.

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Telaga Malingan

Untuk membangun sebuah tempat wisata taman bunga nan cantik ini pihak pengelola telah menghabiskan biaya sebesar 30 juta rupiah. Biaya tersebut merupakan biaya sendiri dan juga iuran dengan komunitasnya yang berjumlah 7 orang.

Taman wisata ini masih ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya. Apalagi ketika liburan akhir pekan, pengunjung mengalami lonjakan yang signifikan. Adapun harga tiket masuk Taman Bungan Telaga Malingan ini murah banget kok, cuma Rp 5.000/orang. Jika penasaran, langsung saja dikunjungi sob!

Baca Juga: Geoforest Watu Payung Gunungkidul

Hobi jalan-jalan, fotografi, dan blogging.